Puncak Jowin, Spot Camping Seru nan Eksotis di Tulungagung

Assalamualaikum sobat anangcozz.com – Salah satu momen seru saat Turing Merdeka bareng blogger vlogger Jatim kemarin adalah saat bermalam di bukit Jowin sob. Di sana ada lokasi yang disediakan khusus untuk camping sob.

Yang saya tahu ada dua lokasi sob, yang pertama di sebelah jalan utama, dekat dengan pendopo dan warung kopi dan warung oleh2. Yang kedua ada di sisi timur berseberangan dengan lokasi yang pertama dan terpisah lembah. Untuk ke lokasi kedua ini kita harus muter ke selatan dulu. Di lokasi kedua itulah kita bermalam sob.

Jalan masuknya berupa jalan cor dua jalur, tapi sudah banyak yang rusak. Tapi itu bukan kendala, soalnya kita pakai Honda CRF150L sob…motor dual purpose Honda yang enak banget buat petualangan outdoor. Di lokasi ada dua lampu penerangan. Kita berkemah di antara dua lampu tersebut yang jaraknya kurang lebih 100m.

Rombongan sampai di lokasi camping bakda Maghrib. Karena di lokasi camping tidak ada air, saya dan pak Iwan Motogokil, kang Fauzi Motomaxone, kang Majid cicakkreatip serta mas Angga Ndeso94 agak telat datang karena sekalian shalat Maghrib dan mandi di lokasi yang pertama.

Alhamdulillah, sesampai di lokasi kedua, tenda sudah siap huni. Tim dari motoeastjava selaku guide dan penyedia unit CRF150L sudah menyiapkan sebelumnya. Tak lama kemudian santapan makan malam datang. MasyaAllah, datang di saat yang tepat sob…wkwkkw.

Acara malam hari sebenarnya ada ngobrol santai dan api unggun, tapi kayaknya badan penginnya rebahan lur. Akhirnya setelah makan malam, lanjut bubuk manis duluan hehe…Istirahat prepare untuk Turing lanjutan esok pagi tentunya.

Overal…lokasi campingnya oke banget sob. Meskipun tidak ada akses air tapi lokasinya keren banget. Dari sana kita bisa melihat suasana kota Tulungagung dari ketinggian. Lokasi gak terlalu ekstrem, bisa parkir motor dengan mudah. Cocok untuk pemula yang pengin merasakan suasana outdoor, lokasinya tinggal pilih. Sangat recommended untuk mengisi liburan sob…!

Terima kasih kepada MPM Honda Jatim yang telah mengajak kita bermalam disini. Acara Turing Merdeka kali ini bener2 sangat seru dan menantang. Honda CRF150L sangat menyenangkan diajak blusukan off-road baik bagi pemula seperti saya maupun yang sudah Pro…hehe

https://fb.watch/mKGGOggq0e/?mibextid=Nif5oz

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*