Gathering Yamaha 2023, Bedah Kualitas Rangka Yamaha

Assalamualaikum sobat anangcozz.com – PT. Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) selaku main dealer Yamaha area Jawa Timur, Kalselteng, Kaltim, dan Nusa Tenggara menggelar Gathering Yamaha 2023 yang diikuti oleh media lokal dan blogger. Acara di adakan di diler Sentral Yamaha Dupak, Surabaya Rabu, (13/9).

Poin penting materi yang di bahas dalam gathering kali ini adalah tentang product knowledge Yamaha diantaranya Yamaha Gear 125, Maxi Yamaha dan WR155R. Dan juga yang paling penting adalah membahas tentang rangka motor yang saat ini sedang hangat di perbincangkan di dunia otomotif.

“Kami (Yamaha) sangat berkomitmen pada kualitas dan keselamatan konsumen. Produk2 kita pioner dalam teknologi seperti bluecore, VVA, yconnect, Hybrid dan sebagainya. Namun, begitu faktor keselamatan adalah yang utama. Terutama pada konstruksi rangka. Sebelum kita pasang, rangka terlebih dahulu melalui beberapa tahap pengujian guna memastikan kualitas, kekuatan dan keseimbangan.” kata Rifany Widjaja, Deputy Director Sales and Marketing Yamaha STSJ.

Saat ini Yamaha memiliki 3 jenis rangka yang dipakai di motor Yamaha, yakni jenis Underbone, Deltabox dan Diamond. Rangka underbone di gunakan pada motor skutik Yamaha. Rangka ini terbuat dari pipa besi dengan ketebalan hingga 2,3mm dan pengecatannya meliputi bagian luar dan dalam sehingga konstruksinya lebih kuat dan tahan terhadap karat.

Rangka selanjutnya adalah jenis Deltabox yang di pakai pada motor2 sport seperti Vixion, XSR, dan R15. Memiliki konstruksi yang kuat dan keseimbangan yang tinggi untuk menunjang performa mesin motor sport Yamaha yang agresif.



Rangka terakhir adalah jenis Diamond. Rangka ini kita jumpai pada R25, MT25, dan WR155. Karakter rangka ini adalah memiliki kekakuan yang baik. Stabil saat di ajak bermanuver dan cocok untuk jalanan off-road maupun onroad.

“Ibarat rangka pada tubuh manusia, rangka pada motor memiliki fungsi yang sangat penting. Maka dari itu, kualitas rangka haruslah yang terbaik.” Imbuh Rifanny.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*