Peduli Bromo, Yamaha STSJ Bersama Komunitas WR155R Berikan Bantuan

Assalamualaikum sobat anangcozz.com – Kebakaran Hutan dan lahan (Karhutla) yang melanda Kawasan Wisata Bromo Tengger Semeru beberapa waktu lalu telah mengubah kawasan tersebut menjadi lautan abu. Tidak hanya berdampak pada alam sekitar, kebakaran tersebut juga berdampak pada warga sekitar. Oleh karena itu, PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) bersama dengan Komunitas WR 155 R chapter Jawa Timur turut menyalurkan donasi dalam bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) yang bertajuk Bromo Bangkit pada hari Minggu, (24/09).

Sebanyak 15 rider yang tergabung dalam Komunitas WR 155 R turut berpartisipasi untuk membantu warga sekitar yang terdampak akibat kebakaran lahan. Adapun bantuan yang diberikan berupa 400 kg beras, 150 air galon, dan 15 celurit yang langsung diserahkan kepada warga setempat di dua posko berbeda. Upaya ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama atas musibah yang telah terjadi.

“Selain kegiatan trabasan, kami ingin berkontribusi melalui aksi sosial dengan melakukan kegiatan CSR untuk masyarakat sekitar. Kami harap bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga yang kesulitan akibat adanya kejadian karhutla beberapa waktu lalu. Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian dari Komunitas WR 155 R terhadap warga sekitar,” ungkap William Saputra selaku Manager Promosi Yamaha STSJ.

Selain bantuan dalam bentuk keperluan pokok, Yamaha STSJ juga menyediakan fasilitas service gratis yang dapat dimanfaatkan untuk warga sekitar. Fasilitas ini dapat dimanfaatkan oleh warga sekitar yang belum sempat melakukan service kendaraannya, sehingga berkendara bisa tetap aman dan nyaman. Upaya ini dilakukan oleh Yamaha STSJ untuk mendukung mobilitas warga sehari-hari.



Setidaknya sebanyak 130 kepala keluarga bisa menikmati fasilitas service gratis yang diberikan oleh Yamaha.

Aksi yang dilakukan oleh Yamaha dan Komunitas WR 155 R turut mendapatkan respon positif dari masyarakat sekitar. “Saya sangat berterimakasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya atas bantuan yang telah diberikan kepada kami. Banyak orang yang tidak mengetahui akibat dari kebakaran hutan itu kami jadi kesusahan terutama untuk pasokan air bersih terutama air minum. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih atas perhatian yang diberikan, semoga Yamaha bisa semakin di depan dan gaspoll,” ungkap Sutinah, warga dusun Wonokitri.

Informasi lebih lanjut dapat dilihat melalui instagram resmi @Yamahafriends

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*