Juoss Tenan Sensasinya! Pengalaman Turing Sidoarjo Bromo Malang pakai CB150X

Assalamualaikum sobat anangcozz.com – Turing HBD 2023 selama dua hari dari Sidoarjo ke Bromo hingga berakhir di Malang di temani Honda CB150X. Motor sport Honda di kelas 150 CC yang bergaya adventure ini kita geber full melintasi berbagai kondisi jalanan.

Awalnya agak kikuk dengan motor ini, mungkin karena efek kebiasaan pakai matik sob. Jadi perlu adaptasi dulu. Apalagi dengan ketinggian jok yang diatas rata-rata motor biasanya, memang agak kesulitan untuk maju mundur saat berhenti. Efek kesulitan menjajakan kaki ke tanah karena tinggi badan yang kurang memadai hehehe, 165cm sob!

Tapi, lama kelamaan jadi ketagihan deh sama ini motor. Tampilannya terlihat sangat gagah dan kekar. Suspensi USD long travel, kaki kaki gambot dan setang lebar dengan windscreen di depan, menguatkan aura adventure motor ini.

Mesinnya 150cc DOHC dengan 6 percepatan, karakter mesinnya lebih galak di putaran bawahnya sob. Bukan berarti putaran atasnya loyo…tapi memang motor ini memiliki kelebihan pada tarikan awalnya yang agresif di bandingkan CB150R yang notabene menggunakan basis mesin yang sama.

Di pakai melibas jalanan kota yang padat dan stop n go, CB150X ini nyaman banget. Jalanan yang agak menantang di sekitaran Bromo, juga aman banget sob. Torsinya yang besar membuat motor jadi terasa lebih ringan. Handlingnya pun mantab, di ajak meliuk liuk masih nurut.

Namun Sisi paling terasa adalah ergonominya sob. Terlahir sebagai motor adventure, posisi setang memang lebih tinggi, membuat tangan lebih relax karena tidak terlalu berat menahan tubuh. Pinggang juga gak gampang capek karena tidak membungkuk layaknya naik motor sport tulen.

Bagi teman2 yang suka turing atau traveling, bisa nih CB150X ini dijadikan partner perjalanan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*