Mengenal 3 Jenis Rangka Yang Di Pakai Motor Yamaha

Assalamualaikum sobat anangcozz.com – Rangka motor menjadi salah satu komponen penting yang ada di motor. Selain sebagai penopang keseluruhan struktur bodi motor, rangka juga menentukan handling dari motor itu sendiri. Makanya, tiap model motor Yamaha memiliki tipe rangka yang berbeda beda, menyesuaikan dengan jenis kelas motor dan peruntukannya.

Dalam acara gathering bersama media dan blogger, Yamaha Surya Timur Sakti Jatim – STSJ, menjelaskan ada 3 tipe rangka yang di pakai oleh motor Yamaha, baik skutik, bebek maupun sport yakni:

1. Deltabox, dikembangkan dengan cita rasa racing teknologi, bahan ada campuran alumunium sehingga lebih ringan. Kemudian juga lebih baik dari sisi rigidity-nya dan stability untuk manuvernya lebih baik. Dipakai motor2 sport Yamaha seperti Vixion, XSR155, R15 dan MT15.

2. Underbone, jenis rangka tubular dengan bahan baja karbon, minim sambungan atau las lasan sehingga lebih rigid, vibrasinya rendah, durability-nya sangat bagus. Rangka ini mengutamakan kekuatan, karena biasanya motor skutik dan bebek sering dipakai angkut barang.

3. Diamond, jenis rangka yang di pakai motor Yamaha R25, MT25 di klaim memiliki durability dan distribusi beban dan power lebih maksimal. Rangka ini juga di kembangkan lagi menjadi semi double cradle yang di pakai oleh WR155R. Ada tambahan lagi dua rangka yang menopang bagian bawah mesin.

Tipe rangka memiliki keunggulan tersendiri menyesuaikan jenis motor dan kegunaannya. Namun dari segi kualitas, Yamaha selalu terdepan memberikan yang terbaik mulai dari material bahan hingga finishing nya. Karena tidak hanya untuk pasar lokal tanah air saja sob, motor2 Yamaha buatan Indonesia juga untuk pasar global.

Informasi lebih lanjut terkait spesifikasi unit dapat dilihat melalui website resmi www.yamaha-stsj.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*