Turing Goes To HBD 2023 Pakai CB150X, Surabaya – Bromo!

Assalamualaikum sobat anangcozz.com – ACB kemarin mendapatkan kesempatan untuk mengikuti acara Turing blogger vlogger Nasional dalam rangka menghadiri event Honda Bikers Day 2023. Turing akan dilaksanakan selama 2 hari, hari pertama singgah dulu di Bromo sebelum lanjut ke lokasi HBD di lapangan Rampal, kota Malang.

Start di mulai dari MPM Learning Center yang ada di Sidoarjo. Ada 27 peserta blogger dan blogger yang ikut turing kali ini menggunakan motor CB150X yang sudah di sediakan oleh MPM Honda Jatim. Rombongan di bagi menjadi 2 grup dan setiap grup ada patwal yang mengawal perjalanan.

Etape pertama kita bertolak dari Sidoarjo langsung menuju kafe Jalan Tengah di Pasuruan. Jalan dari Sidoarjo cukup padat dan lumayan banyak kendaraan besar yang melintas dan cuaca panas ketika di Pasuruan. Jadi harus extra waspada. Setelah cukup energi, perjalanan lanjut ke Bromo sebagai tujuan akhir Turing hari pertama Blogger Vlogger goes to HBD 2023.

Sesampai di pasar Pasrepan, jalanan mulai terasa semakin menantang. Tikungan sikut yang tajam dan tanjakan yang lumayan curam menjadi tantangan peserta turing. Awal2, memang agak kikuk dengan CB150X ini, tapi lama2 mulai bisa adaptasi dengan karakter motor ini. Maklum, biasanya naik matik ama bebek sob hehee.

Yang jelas, CB150X ini enak banget tarikannya sob. Torsinya terasa banget di putaran bawahnya, sehingga motor terasa ringan bawaanya. Handlingnya juga mantab, ergonomi nyaman banget buat perjalanan jauh.

Alhamdulillah, rombongan sampai di Bromo sekitar pukul 5 sore. Kita menginap di Hotel Lereng Bromo. Maka selesai sudah Turing hari pertama ini, dan perjalanan selanjutnya di lanjutkan esok harinya dengan rute Bromo – Malang via Nongkojajar.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*