Review Singkat New Honda ADV160 ABS Warna Matte Black!

Assalamualaikum sobat anangcozz.com – Honda ADV160 sebagai skutik premium Honda memang memiliki desain yang sangat berkelas. Fitur2 nya canggih bukan Kaleng2, bahkan sebagian fiturnya biasa di jumpai pada bigbike. Nah, beberapa waktu lalu beruntung sekali saya ketemu sama skutik ini pas mampir di Diler Sekawan Motor, Dampit sob. So, yuk kita review Tipis2 tampilan skutik ini.

New Honda ADV160 tahun ini mendapatkan penyegaran tampilan dan warna baru. Perubahan minimalis namun mampu menguatkan karakter New Honda ADV160 sebagai skutik penjelajah jalanan yang tangguh. Harga yang ditawarkan Honda ADV160 ini adalah Rp 40 jutaan OTR Malang Raya.

Warna terbaru New Honda ADV160 yang kita jumpai adalah warna Tough Matte Black tipe ABS. Warna dominan hitam doff dengan emblem 3D berwarna gold memberikan aksen elegan dan maskulin. Bagian velg di labur dengan warna burn titanium yang terlihat mewah.

Perpaduan ground clearance yang tinggi 165mm dan posisi jok 780mm yang lebih rendah membuat pengendara semakin nyaman saat menjelajah berbagai kondisi jalan maupun riding harian. Bagian visor bisa di atur ketinggiannya dalam 2 tingkat. Fitur two step adjustabe windshield membuat aerodinamika semakin baik.

Adanya fitur Honda Selectable Torque Control (HSTC) pada tipe ABS berfungsi untuk membatasi torsi mesin jika terdeteksi adanya perbedaan kecepatan putaran ban depan dengan ban belakang, sehingga potensi terjadinya ban selip dapat dihindari. Di bekali juga dengan bagasi yang super lega sebesar 30 liter. Pada tampilan depan, tersemat desain lampu LED dengan shape tajam dan daytime running lights (DRL). Sementara pada bagian buritan, skutik ini dilengkapi lampu stop dan lampu sein LED.

Disematkannya twin subtank rear suspension memberikan kenyamanan dan kestabilan optimal pada saat menikung, jalan bergelombang dan berboncengan. Penggunaan tapered handle bar dan ban semi dual purpose berukuran besar 110/80 – 14 (depan) serta 130/70 – 13 (belakang) semakin memberikan kesan gagah dan tampil beda. Pengereman menggunakan wavy disc brake depan sebesar 240mm dan 220 mm pada roda belakang memberikan kestabilan dalam melakukan pengereman.

Menggendong mesin 160cc 4 katup, berpendingin cairan, eSP+ dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI mampu mendukung gaya berkendara pengguna dengan tenaga yang lebih besar, mencapai 11,8 kW @8.500 rpm. Torsi pun berlimpah hingga 14,7 NM @6.500 rpm.
Berdasarkan hasil tes internal dengan metoda WMTC-EURO 3, konsumsi bahan bakar menunjukkan angka 45 km/liter (fitur ISS on), sehingga mampu menempuh jarak hingga 364 km dalam sekali pengisian penuh bahan bakar.

Model ini juga dilengkapi dengan garansi rangka hingga 5 tahun tanpa batas jarak tempuh (kilometer), garansi komponen injeksi PGM-FI selama 5 tahun atau 60.000 km, garansi mesin selama 3 tahun atau 36.000 km, garansi kelistrikan dan komponen rangka selama 1 tahun atau 12.000 km.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*