Terjamin! 10 Standar Sebelum Pemeriksaan Service Di Diler Resmi Yamaha

Assalamualaikum sobat anangcozz.com – Salah satu kewajiban pemilik sepeda motor adalah melakukan servis secara berkala. Hal ini guna menjaga performa dan kualitas motor terjaga. Perawatan berkala dapat dilakukan di bengkel resmi yang sudah terjamin standarisasinya. Sebelum melakukan perawatan berkala, pemilik kendaraan wajib memahami komponen apa saja yang perlu di cek. Bagi pemilik kendaraan sepeda motor Yamaha akan difasilitasi dengan Kartu Service Gratis (KSG) dan Kartu Service Berkala (KSB) yang juga merupakan pedoman pemilik kendaraan untuk melakukan service berkala. 

“Pastinya kami merekomendasikan pemilik kendaraan untuk melakukan service di bengkel resmi. Selain terjamin ke ASLI annya, pemilik kendaraan juga akan dilayani sesuai dengan standarisasi yang dimiliki oleh Yamaha. Sehingga performa kendaraan bisa kembali seperti sedia kala. Sebelum melakukan service, ada beberapa pengecekan yang akan dilakukan terlebih dahulu oleh Service Advisor kami. Setelah itu konsumen baru diarahkan untuk melakukan registrasi untuk melakukan perawatan kendaraan,” ungkap Ilham Wahyudi, General Manager Service PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ).

Adapun 10 standar pemeriksaan sebelum service yang dilakukan oleh Yamaha, sebagai Berikut :

  1. Pemeriksaan jarak tempuh sepeda motor
  2. Pemeriksaan bahan bakar
  3. Periksa kelengkapan dan cover body 
  4. Kelayakan kondisi pada ban motor
  5.  Gerak bebas kemudi
  6. Kelayakan sproket dan rantai (pada motor non matic)
  7. Fungsi rem depan dan rem belakang
  8. Memeriksa kondisi oli mesin
  9. Pengecekan pada fungsi kelistrikan dan lampu
  10. Periksa tegangan baterai atau aki 

Setelah melakukan 10 standar pemeriksaan, konsumen akan diarahkan untuk masuk ke service area.

Sekadar informasi, Kartu Service Gratis (KSG) merupakan fasilitas yang diberikan oleh Yamaha kepada konsumen yang melakukan pembelian motor baru baik secara cash maupun kredit. Fasilitas ini dapat dimanfaatkan berupa service sebanyak 4 kali yaitu KSG 1, KSG 2, KSG 3 dan KSG 4. Sedangkan Kartu Service Berkala (KSB) merupakan kartu yang diberikan pada konsumen untuk melakukan perawatan berkala sebagai rekomendasi bagi para pemilik kendaraan untuk melakukan service pada periode dan jarak tempuh motor tertentu. 

Informasi detail mengenai bengkel resmi dapat dilihat melalui website resmi www.yamaha-stsj.com.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*