Iklan

Hore…Honda Forza Mulai Di Distribusikan Masbro!

Anangcozz.com – Masbro sekalian, skutik premium Honda Forza 250 sudah mulai di distribusikan bulan ini. Hal ini di kuatkan oleh penampakan truk yang memuat 6 motor yang masih di bungkus rapi dengan plastik. Melihat ciri cirinya sih, tidak salah lagi itu adalah Honda Forza 250 yang memang didatangkan ke tanah air secara CBU dari Tahiland.

Sejak di luncurkan pada Oktober lalu di acara pameran GIASS, tercatat peminat Honda Forza ini memang sangat menggiurkan sob. Meskipun AHM membanderol harga sang skutik di angka 76 jutaan…!! Tercatat sekitar 800 an unit terjual selama dua bulan.

Yap, tidak lain ini menunjukkan bahwa begitu besarnya daya tarik Honda Forza ini di mata konsumen Indonesia. Sehingga harga tinggi tidak begitu banyak berpengaruh.

Sayang, karena masih CBU harganya pun cukup tinggi jika dibandingkan dengan skutik kompetitor. Agar harga lebih kompetitif tidak ada cara lain selain melokalkan produksi si Forza ini.

Lalu, apa sih yang menjadi daya tarik Forza ini sehingga begitu banyak peminatnya?

  1. Desain Forza 250 nan elegan dan premium.
  2. Fitur canggih dan modern, sebut saja electrical adjustable windscreen, torque control, ABS 2 channel, bagasi besar, power socket, panel meter mewah.
  3. CBU, motor CBU biasanya memiliki kualitas finishing yang lebih bagus memiliki nilai eksklusifitas lebih dibandingkan motor lokal.

Itu dia beberapa alasan diantaranya yang membuat Forza ini banyak diminati. Selain itu, faktor mesin juga berpengaruh. Mesin 250cc, SOHC, pendingin cairan, dengan power maksimal 17,3 kW pada 7500rpm dan torsi 24 Nm pada 6250rpm dan ukuran bore x stroke: 68mm x 68mm. Konfigurasi mesinnya ‘Honda banget’ (Square engine). Keunggulan mesin ini -square engine- adalah pendistribusian power dan torsinya yang seimbang, sehingga membuat karakternya lebih smooth disetiap rpm. Dan untuk performanya saya rasa dikelas ini sudah sangat mencukupi untuk setiap perjalanan…mantab.

Iklan

2 responses

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: