Teknisi MPM Juarai Kompetisi Honda Asia- Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2018

Anangcozz.com – Perwakilan teknisi PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT, berhasil meraih gelar juara pada kompetisi International di ajang Honda Asia- Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2018. Event yang di selenggarakan di MPM Learning Centre, Sedati, Sidoarjo pada tanggal 19 – 20 Desember 2018 diikuti oleh 23 kontestan dari delapan negara.

Pada kompetisi kali ini juga Indonesia juga berhasil menjadi juara pertama di dikategori Regular atau Commuter dan kategori Fun atau Big Bike. Dodik Kuswinarno, teknisi MPM yang berhasil meraih gelar juara pertama di kategori Big Bike. Sehari – hari Dodik merupakan teknisi di dealer Big Wing MPM Surabaya. Sebelum mengikuti ajang international ini Dodik merupakan juara pertama di kategori big bike pada kompetisi teknisi tingkat Nasional pada bulan juli 2018 lalu.

“Saya berterima kasih kepada MPM dan AHM atas dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan selama ini. Dengan keberhasilan saya ini semoga dapat berguna intuk memberikan pelayanan yang lebih kepada konsumen Honda. Harapan saya di tahun 2021 nanti saya akan menjadi juara Global Technician Contest di Jepang.” kata Dodik Kuswinarno.

Suwito M selaku Presiden Direktur MPM mengatakan,

“Dengan prestasi ini, teknisi Indonesia khususnya MPM terbukti telah setara di level Asia Pasific adalah yang terbaik sehingga dapat meningkatkan pelayanan kepada konsumen.” kata Suwito M

Honda Asia-Oceania Motorcycle Technician Skill Contest 2018 menguji para teknisi dengan materi uji yang lengkap berupa studi kasus sepeda motor Honda. Uji teori meliputi pengetahuan mesin, rangka, kelistrikan, dan teknologi terbaru sepeda motor Honda. Sementara uji praktik meliputi perawatan, analisa teknis dan trouble shooting sepeda motor Honda.

Nah, mantab bener kan…ternyata teknisi kita gak kalah hebatnya dari teknisi mancanegara sob. Semoga dengan event kompetisi seperti ini semakin menambah semangat para teknisi yang masih junior untuk terus belajar dan menambah skillnya untuk menjadi teknisi yang handal.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*