Iklan

Calon Motor Trail Yamaha Bakal Pakai Basis XTZ Atau WR?

Yamaha WR125

Anangcozz.com – Masbro dan mbaksis sekalian,…Yamaha beberapa waktu lalu di ketahui tengah melakukan tes motor jenis dual purpose di trek off-road, Jawa Barat. Menariknya, dalam tes tersebut terlihat ada 2 motor Yamaha yang di uji yakni yang pertama adalah XTZ125 dan WR125. Dan satu lagi KLX150 yang sepertinya dipakai sebagai pembanding.

Nah, dari sinilah akhirnya muncul beragam spekulasi terkait motor mana yang akan di pakai Yamaha untuk mengisi line up motor dual purpose Yamaha nantinya, XTZ125 atau WR125?

Namun anehnya, dari beberapa foto spyshotnya malah yang banyak di ekspos adalah XTZ125 dibandingkan dengan WR125. Padahal kalau memilih mesin dan juga desain bodinya, WR125 jelas lebih berkelas di bandingkan XTZ125. Mungkinkan cuma pengalihan isu saja…?hehehe…bisa jadi. Biar pada bingung…ntar pas resmi keluar pada ngowoh semua.

Tapi kalau melihat cara Yamaha melakukan tes ini dengan menggunakan pembanding KLX150 jelas ini merupakan tanda bahwa Yamaha sedang meracik motor trail dual purpose dengan kapasitas yang setara yakni 150cc bukan 125cc. Soal WR125 dan juga xtz125 itu karena kedua motor tersebut adalah motor dari luar negeri dan kalau untuk dipasarkan di dalam negeri maka Yamaha kemungkinan besar dan menurut pendapat saya… kayaknya Yamaha wajib menggunakan mesin berkapasitas 150cc menyesuaikan dengan kompetitornya.

Ok balik lagi, jadi pilih XTZ125 apa WR125?? Logisnya Yamaha memilih WR125…kenapa??

  • Pertama, Karena Yamaha sudah memiliki basis mesinnya 150cc SOHC 4 valve yang dipakai klan Vixion. Jadi gak perlu banyak banyak riset lagi atau bahkan mendatangkan dari luar.
  • Kedua, untuk menggebrak pasar dikelas ini dengan terobosan mesin 150cc, SOHC 4valve yang tentunya lebih powerfull.
  • Sistem bahan bakar injeksi yang modern dan canggih.
  • Desain slim dan sporty yang berkesan modern.
  • Fiturnya juga komplit rem cakram depan belakang.
  • Minus suspensi depan teleskopik, namun tidak terlalu masalah karena ada beberapa fitur unggulan lain diatas yang lebih menarik dari kompetitor.

Lalu adakah kemungkinan XTZ125? Mungkin juga sih…tapi saya rasa kurang klop deh kalo di adu dengan kompetitor,…kalaupun mesinnya di melarin jadi 150cc SOHC 2valve. Karena secara desain kayaknya kurang kekinian. Fiturnya juga nanggung dengan rem tromol belakang, sistem bahan bakar masih karbu. Suspensi depan juga masih teleskopik….😪

Yamaha XTZ125

Nah, itu aja sih unek2 dari saya, itung itung bantuin pemirsa menyalurkan aspirasi untuk mendukung WR125…xixixi. Mungkin pemirsa ada beda pandangan?? Silahkan di komentar…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: