Ujicoba Motor Trail Listrik Honda CR Electric, Suaranya Berdecit!

Anangcozz.com – Masbro, Honda CR Electric diperkenalkan pada gelaran Tokyo Motorcycle Show 2019 beberapa waktu lalu. Honda CR Electric ini sesuai dengan namanya, sumber tenaganya mengandalkan daya listrik dari baterai lithium. Meski hanya diperkenalkan, Honda CR Electric ini belum lama ini sempat diuji coba langsung di trek off road.

Sebagai bagian dari keluarga CRF series dengan mesin bakar, CR Electric memliki kesamaan garis desainnya, dan mungkin hanya sedikit beda pada rangkanya karena untuk menggendong mesin listriknya. Sementara tangki bensin juga absen digantikan baterai sebagai supplai daya listrik. Sedangkan Suspensi depan menggunakan upside down merek Showa.

Dalam video singkat yang diunggah akun YouTube Young Machine, memperlihatkan Honda CR electric sedang di ujicoba melewati trek offroad. Suara decit khas motor listrik pun terdengar agak gimana gitu yak… Agak kurang galak hehehe. Beda banget dengan suara motor dengan mesin bakar dengan knalpot racing yang menggelegar.

Video

Tidak ada info resmi terkait tenaga yang di hasilkan Honda CR electric ini, namun dari video tersebut terlihat CR electric ini cukup mumpuni diajak melibas trek ooffroad. Hanya saja akselerasi awalnya memang agak ada jeda sedikit. Mungkin sedikit kurang galak jika dibandingkan motor garuk tanah dengan mesin bakar.

Sebagai info tambahan, bahwa diketahui sepeda motor CR Electric dikembangkan juga oleh divisi performa Honda, Mugen. Saat ini Mugen lebih dikenal dengan motor balap listrik Shinden yang berlaga di balapan listrik Isle of Man.

Iklan

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

3 tanggapan untuk “Ujicoba Motor Trail Listrik Honda CR Electric, Suaranya Berdecit!”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.