Tips Berkendara Yang Nyaman Ala Cari_Aman Honda

Anangcozz.com – Masbro sekalian, mengendarai sepeda motor itu memang menyenangkan. Bagi sebagian orang malah menjadikannya sebagai hobi dan juga sarana mencari uang. Namun demikian, seyogyanya kita dalam berkendara harus memperhatikan keselamatan diri kita dan juga orang lain. Caranya dengan berkendara secara aman dan benar. Berikut ini beberapa hal yang bisa kita lakukan agar cara berkendara kita lebih baik.

1. Gunakan perlengkapan berkendara yang aman seperti: Sepatu, celana panjang, jaket, helm dan sarung tangan yang menutupi seluruh jari jemari kita.
2. Panaskan mesin motor minimal 1 menit di pagi hari, atau ketika motor jarang dipakai.
3. Menoleh ke belakang terlebih dahulu sebelum jalan, untuk memastikan keadaan sekitar aman dari pengendara lain yang melintas.

4. Saat berkendara, tangan memegang penuh setang dan tidak ada jari yang standby di tuas rem/kopling.

5. Mengerem dengan 4 jari dan menekan tuas mengerem depan dan belakang dengan perbandingan 60:40.

6. Saat berhenti tumpuan pada kaki kiri.

7. Patuhi rambu lalu lintas dan marka jalan. Jangan lupa membawa surat surat kendaraan.

Cara berkendara di atas merupakan sebagian kecil dari kampanye safety riding yang sering diadakan oleh MPM Honda Jatim dengan slogan mereka Cari_aman. Saat ini kampanye safety riding rutin diadakan di sirkuit safety riding di MPM Learning Center dan juga event event safety riding di instansi sekolah dan masyarakat umum.

Demikian sob, beberapa hal yang mesti kita biasakan saat naik motor. Kapanpun dimanapun #Cari_aman saat naik motor. Jadilah pelopor keselamatan berkendara mulai dari diri kita!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*