Yamaha Berikan Edukasi Dan Praktek Safety Riding Kepada Media Dan Blogger Jatim

Anangcozz.com – Halo gaes, pertumbuhan pengguna sepeda motor dari tahun ke tahun semakin meningkat. Seiring dengan itu juga angka kecelakan lalu lintas di Indonesia juga banyak terjadi. Oleh karena itu, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) sebagai produsen motor di Indonesia ikut berupaya mendukung keselamatan berkendara. Dan hari Ahad (20/10) kemarin, bertempat di kantor PT. Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) selaku main diler Yamaha Jatim, Yamaha memberikan edukasi seputar safety riding dan juga praktek langsung kepada media dan blogger di Jatim.

Pertama tama, materi safety riding di sampaikan oleh bapak Setyo, selaku global YRA trainer. Mulai dari pengenalan tentang safety riding Yamaha, teknik safety riding seperti pengereman, dan keseimbangan dan juga persiapan sebelum berkendara. Materi di sampaikan di gedung PT. STSJ Jatim.

Setelah penyampaian materi selesai, kita langung menuju Yamaha land. Di sana sudah ada dua unit Yamaha Aerox 155 ABS dan standart yang akan dipakai safety riding. Dua poin yang akan di praktekkan di safety riding kali ini adalah teknik pengereman dan keseimbangan melakukan zigzag dengan kecepatan motor se pelan mungkin. Untuk kedua teknik ini akan kita ulas di artikel selanjutnya ya gaes…biar gak terlalu panjang ceritanya hehehe. Stay tune…😊

Di harapkan dengan acara ini, informasi terkait safety riding Yamaha dan pesan keselamatan berkendara bisa tersampaikan kepada masyarakat. Dengan begitu masyarakat menjadi lebih peduli dengan keselamatan berkendara dan menjadikan safety riding sebagai karakter berkendara sehari hari.

Bapak Syafar selaku koordinator PR YIMM mengatakan, “Kita berkomitmen untuk terus memberikan edukasi Safety Riding Yamaha kepada masyarakat. Untuk itu, kita juga membuka pendaftaran safety riding untuk umum, baik itu konsumen, komuitas, perusahaan, dan sekolah. Pendaftaran safety riding Yamaha sangat mudah hanya dengan mengakses https://www.yamaha-motor.co.id/sys/yra/schedule/.

Kegiatan safety riding ini diadakan oleh PT YIMM melalui program Yamaha Riding Academy (YRA). Saat ini Yamaha memiliki 3 basement safety riding yakni di Jakarta, Yogyakarta dan Surabaya dan dibimbing oleh instruktur professional binaan Yamaha. Selain itu, Yamaha juga menyediakan program khusus untuk mencetak instruktur yang terampil pada perusahaan dengan tujuan menciptakan duta safety riding di Indonesia.

Acara edukasi Safety Riding Yamaha ini merupakan yang ketiga kalinya gaes. Sebelumnya Yamaha juga telah mengadakan acara ini di Jakarta dan Yogyakarta dengan menggandeng media dan blogger setempat.

Ok gaes…siap jadi duta keselamatan berkendara Yamaha? Yuk join aja di safety riding Yamaha. Semoga berguna.

Iklan

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang dari desa Lebak Harjo. Bekerja sehari hari sebagai karyawan perusahaan percetakan di surabaya. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle.. :mrgreen: monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata, dunia maya maupun dunia gaib...auuuuu hehehe. Sobat2 sekalian jika ada kritik dan saran yang membangun, informasi bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.