Yamaha Berikan Edukasi Dan Praktek Safety Riding Kepada Media Dan Blogger Jatim

Anangcozz.com – Halo gaes, pertumbuhan pengguna sepeda motor dari tahun ke tahun semakin meningkat. Seiring dengan itu juga angka kecelakan lalu lintas di Indonesia juga banyak terjadi. Oleh karena itu, PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) sebagai produsen motor di Indonesia ikut berupaya mendukung keselamatan berkendara. Dan hari Ahad (20/10) kemarin, bertempat di kantor PT. Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) selaku main diler Yamaha Jatim, Yamaha memberikan edukasi seputar safety riding dan juga praktek langsung kepada media dan blogger di Jatim.

Pertama tama, materi safety riding di sampaikan oleh bapak Setyo, selaku global YRA trainer. Mulai dari pengenalan tentang safety riding Yamaha, teknik safety riding seperti pengereman, dan keseimbangan dan juga persiapan sebelum berkendara. Materi di sampaikan di gedung PT. STSJ Jatim.

Setelah penyampaian materi selesai, kita langung menuju Yamaha land. Di sana sudah ada dua unit Yamaha Aerox 155 ABS dan standart yang akan dipakai safety riding. Dua poin yang akan di praktekkan di safety riding kali ini adalah teknik pengereman dan keseimbangan melakukan zigzag dengan kecepatan motor se pelan mungkin. Untuk kedua teknik ini akan kita ulas di artikel selanjutnya ya gaes…biar gak terlalu panjang ceritanya hehehe. Stay tune…?

Di harapkan dengan acara ini, informasi terkait safety riding Yamaha dan pesan keselamatan berkendara bisa tersampaikan kepada masyarakat. Dengan begitu masyarakat menjadi lebih peduli dengan keselamatan berkendara dan menjadikan safety riding sebagai karakter berkendara sehari hari.

Bapak Syafar selaku koordinator PR YIMM mengatakan, “Kita berkomitmen untuk terus memberikan edukasi Safety Riding Yamaha kepada masyarakat. Untuk itu, kita juga membuka pendaftaran safety riding untuk umum, baik itu konsumen, komuitas, perusahaan, dan sekolah. Pendaftaran safety riding Yamaha sangat mudah hanya dengan mengakses https://www.yamaha-motor.co.id/sys/yra/schedule/.

Kegiatan safety riding ini diadakan oleh PT YIMM melalui program Yamaha Riding Academy (YRA). Saat ini Yamaha memiliki 3 basement safety riding yakni di Jakarta, Yogyakarta dan Surabaya dan dibimbing oleh instruktur professional binaan Yamaha. Selain itu, Yamaha juga menyediakan program khusus untuk mencetak instruktur yang terampil pada perusahaan dengan tujuan menciptakan duta safety riding di Indonesia.

Acara edukasi Safety Riding Yamaha ini merupakan yang ketiga kalinya gaes. Sebelumnya Yamaha juga telah mengadakan acara ini di Jakarta dan Yogyakarta dengan menggandeng media dan blogger setempat.

Ok gaes…siap jadi duta keselamatan berkendara Yamaha? Yuk join aja di safety riding Yamaha. Semoga berguna.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*