Indonesia Berduka, Afridza Meninggal Dunia Saat Balapan ATC

Anangcozz.com – Sobat, berita duka menyelimuti dunia balap tanah air. Pebalap muda asuhan Astra Honda Racing Team (AHRT), Afridzasyah Munandar meninggal dunia saat balapan di kelas Asia Talent Cup (ATC) di Sepang, Malaysia. Pebalap berusia 20 tahun asal Tasikmalaya ini mengalami cedera kepala usai terjadi insiden kecelakaan yang di turn 10 lap pertama.

Race langsung dihentikan dan bendera merah berkibar. Afridzasyah Munandar langsung mendapatkan penanganan tim medis di sirkuit sebelum akhirnya di terbangkan ke rumah sakit di Kuala Lumpur dengan Helikopter.

Namun apa daya, dengan segala upaya dan penanganan intensif tim medis tidak bisa menyelamatkan nyawa Afridza atas cedera yang dialaminya. Afridzasyah Munandar kemudian dinyatakan meninggal Dunia.

Kronologi

Afridza yang start dari grid kelima langsung menerobos ke posisi 6. Begitu memasuki T10, dia mengalami kontak dengan rasa rider Jepang dan membuatnya terjatuh. Meski begitu, dia tetap memegang motornya berharap bisa kembali ke lintasan. Tapi naas, tak lama kemudian, marshall mengibarkan bendera merah dan race di hentikan. Tampaknya, ketika Afridza memegang motornya, dia tertabrak oleh rider lain dari belakang.

Melihat sepak terjang Afridzasyah Munandar di ATC, dia termasuk pembalap berprestasi dan pebalap terbaik dari Indonesia. Pembalap jebolan Astra Motor Racing Team tersebut berada di 3 besar klasemen sementara ATC 2019. Dia telah persembahkan 6 kali podium dan 2 kali juara race. Dia juga berkesempatan meraih hasil lebih baik di seri pamungkas ini.

Selamat jalan pebalap Hebat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *