KTM 390 Adventure, Penjelajah Baru Di Kelas Ringan!

Anangcozz.com – Halo Gaes, satu lagi nih motor sport adventure yang paling ditunggu kedatangannya yakni KTM 390 Adventure. Resmi di luncurkan di pameran EICMA, Italia, KTM menyapa pecinta adventure dunia. Sesuai dengan namanya, motor baru KTM ini akan memberikan pengalaman baru buat pecinta touring dan jelajah dengan kubikasi mesin yang cukup kecil dikelasnya.

Pabrikan asal Austria ini memang cukup konsen pada pasar adventure gaes. Line up motor adventure mereka cukup banyak dan desainnya memang ciamik, seperti KTM 790 Adventure, KTM 1290 Adventure dan KTM 1050 Adventure. Sementara KTM 390 Adventure ini mengisi kelas paling rendah jika dilihat dari kubikasi mesinnya yaitu 373,2cc dengan power maksimal 42HP.

Bisa jadi mesinnya pakai mesin KTM 390 Duke, dan ini sangat memungkinkan karena lebih mudah dan hemat biaya daripada meriset mesin baru. Mungkin sedikit ubahan pada karakter mesinnya menyesuaikan dengan peruntukannya. Biasanya untuk motor motor adventure, torsinya di setel lebih nendang di bandingkan dengan motor street sport.

Dari segi desain dan fitur, KTM memang memiliki ciri khas yang sangat kental. Seperti suspensi WP adjustable depan belakang, swingarm khas KTM, rangka trellisnya dan juga garis desainnya tidak meninggalkan ciri khas motor KTM.

Sebagai motor adventure, KTM 390 Adventure dibekali fitur fitur unggulan seperti suspensi depan Upside Down, ukuran ring velg 19-17 dengan batik ban kotak kotak semi offroad. Fitur menarik selanjutnya yang ada pada KTM 390 Adventure adalah “My Ride”. Fitur ini bisa menghubungkan gadget dengan konsol dashboard motor ini, termasuk untuk keperluan navigasi sehingga memudahkan rider-nya.

Apakah KTM 390 bisa diajak offroad?? Mungkin masih belum yak…dari segi desainnya sendiri KTM 390 Adventure masih belum mendukung fitur pure offroad…ya kalau offroad minimalis mungkin masih bisa…hehehe.

Kapan masuk Indonesia? Informasi resminya untuk sementara ini masih belum ada kepastian sob. Namun, melihat gelagat salah satu Diler KTM di Jatim, sepertinya KTM 390 Adventure tinggal menunggu waktu aja untuk di boyong ke tanah air.

Semoga berguna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.