Resmi: Lorenzo Umumkan Pensiun Dari MotoGP

Anangcozz.com – GPmania, berita yang cukup mencengangkan datang dari Jorge Lorenzo yang resmi mengumumkan pensiun dari balap MotoGP saat press conference MotoGP Valencia berlangsung. Keputusan ini tentunya sangat mengejutkan karena secara kualitas, Lorenzo adalah pembalap hebat dan terkenal dengan gaya balapnya yang sangat rapi. Bahkan titel juara dunia MotoGP sudah 3 kali diraihnya di tahun 2010, 2012 dan 2015 saat bersama tim Yamaha factory.

Hanya saja, musim ini saat bersama Honda, performanya terus menurun dan semakin buruk, terlebih pasca cedera punggung yang dialaminya. Pembalap berusia 32 tahun ini kesulitan menemukan performa terbaiknya bersama tim Repsol Honda.

Jika dilihat dari riwayat balapnya, Lorenzo memang tampil baik saat menunggangi Yamaha M1 yang memiliki karakter motor yang mudah dikendalikan. Namun, begitu pindah ke Ducati dengan mesin V4 yang lebih garang, Lorenzo mengalami kesulitan.

Dua tahun bersama Ducati, sebenarnya Lorenzo sudah mulai bisa beradaptasi. Kenangan indah bersama Ducati ketika memenangkan balapan di Mugello di markas Ducati sendiri. Namun karena ada rasa kecewa dengan Ducati, dia memutuskan pindah ke Honda.

Di Honda, perjalanan Lorenzo ternyata tidak mulus. Performanya jeblok dan sempat mengalami cedera punggung yang membuatnya semakin terpuruk. Dan akhirnya, dia memutuskan pensiun musim ini. Dan seri Valencia ini akan menjadi balapan terakhir Lorenzo.

Semoga sukses Lorenzo…!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *