Honda CRF150L Kuasai 75% Pangsa Pasar Dual Motor Purpose Di Jatim, Mantull!

Anangcozz.com – Halo gaes, artikel terkait market share belakangan memang kurang begitu greget, dan gak banyak media yang mengekspose data MS seperti tahun tahun kemarin. Mungkin karena mulai jenuh ya dengan data yang secara keseluruhan sudah ketebak ya…dan angkanya juga gak banyak berubah, pasti itu lagi itu lagi..hehehe. Tapi kali ini saya merasa ada yang cukup menarik nih di kelas dual purpose. Dimana Honda CRF150L sebagai pendatang baru menang banyak di daerah Jatim.

Dari informasi yang di dapatkan kang Tri “Adventuriderz” yang ikut dalam event CRFDay Jatim kemarin mengatakan, “Dalam press conference event CRF DAY East Java Xpedition pekan lalu, Sabtu (9/11/2019), Marketing Communication & Development Division Head PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) Pak Suhari menyebut bahwa saat ini CRF150L sudah mampu mengungguli kompetitor dalam hal jumlah penjualan. CRF150L saat ini membukukan angka market share sekitar 75% dari total penjualan motor trail 150 cc di Jawa Timur.”

Angka yang sangat fantastis bukan?? Padahal jika melihat perjalanan CRF150L ini, dia masih tergolong pendatang baru, sedangkan kompetitor berada di segmen ini sangat lama dan ibaratnya sudah lumuten gitu ya..hehehe.

Tapi ya itulah faktanya. Dan kesuksesan ini tentunya tidak terjadi serta merta begitu saja. Ada usaha dan strategi yang sangat gigih dari MPM selaku main diler motor honda Jatim dan NTT untuk menggenjot penjualan motor ini. Mulai dari pendekatan komunitas, para pengusaha rental motor trail, dan lain-lain. Kemudian merangkul semua elemen tersebut dengan menggelar event event trabas dengan rute jelajah yang sangat menantang adrenalin para pecinta offroad Jatim.

Dua event besar CRFDay X-pedition menjadi event trabas yang bisa dibilang sukses besar dengan jumlah peserta yang terus bertambah. Saking banyaknya, panitia sampai membatasi kuota pesertanya agar acara bisa terselenggara lebih maksimal dan agar peserta bisa menikmati semua fasilitas yang diberikan. Bayangkan cuma dengan biaya registrasi Rp 200.000 sudah bisa mendapatkan banyak sekali fasilitas, seperti offroad selama dua hari, jersey, kaos lengan panjang, hiburan, asuransi, pit service untuk memperbaiki motor jika terjadi kerusakan, medical assistant, tenda plus sleeping bag untuk bermalam di camp point, mobil kargo untuk membawa barang dari titik start/finish ke camp point dan sebaliknya, makan selama dua hari, hingga nomor undian door prizes satu unit Honda Genio. MPM juga bekerja sama dengan MPM Insurance untuk menjamin asuransi selama event berlangsung. Hmmmm…kurang apa coba🤔.

CRFDay pertama hadir dengan rute Singosari-Batu, dan yang kedua melibas rute Kediri-Malang-Blitar pekan lalu. Untuk yang berada di wilayah lain, mungkin harus bersabar dulu yah. Semoga MPM bisa menggelar kembali CRFDay di lokasi lainnya yang lebih seru dan rute menantang tentunya.

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.