Kawasaki Resmi Luncurkan W175TR Street Scrambler, Tampilannya Cadas!

Anangcozz.com – Halo gaes…demi memperkuat daya cengkeram Kawasaki di segmen motor retronya, kini mereka resmi merilis Kawasaki W175TR (28Nopember 2019). Sesuai dengan namanya, W175TR ini sejatinya adalah varian baru dari pendahulunya W175 series. Hanya saja, di varian TR ini Kawasaki memberikan sentuhan desain yang lebih berani, yang mereka sebut sabagai Street Scrambler…atau bisa juga di bilang Tracker gaes…Jozzz!!

Dan memang, setelah kita perhatikan secara seksama Kawasaki W175TR memang paling cadas diantara varian lainnya. Banyak perubahan dan part baru yang nempel di motor ini, terutama untuk memberi kesan retro dual purpose nya. Jadi gak cuma melulu retro aja, semi dual purpose pun terasa pada tampilannya yang beda.

Kesan scrambler dari W175TR bisa dilihat dari desain tangki ke belakang. Tangkinya sendiri berkapasitas 7,5 liter. Knalpotnya upswept atau mendongak ke atas dan suspensi depan panjang. Di bagian kaki kaki di sematkan ban alur dual purpose. Dan yang menarik lagi adalah front fendernya panjang ala dual purpose. Karena suspensi depan nya lebih tinggi, otomatis membuat handlebar dan posisi ridingnya pun berubah jadi lebih tegak.

Tampilan Jok rotinya mirip dengan W175 tapi dengan desain dan dimensi yang sedikit lebih ramping mengikuti dimensi tangkinya. Dengan berbagai perubahan tersebut ternyata bobot motor ini menjadi 121 Kg alias lebih ringan sekitar 5 Kg dari model W175.

Kawasaki W175TR masih mempercayakan mesin yang sama dengan pendahulunya untuk urusan performa. Hanya saja dilihat dari model knalpotnya, mungkin ada sedikit perubahan karakternya ya…mungkin lebih ke torsi yang lebih galak. Dan sistem bahan bakarnya masih tetap menggunakan karburator.

Kawasaki W175TR tersedia varian Standard dan SE. Untuk tipe standar dengan warna polos putih (Bright White) dan bagiam bawah mesin tidak ada cover engine-nya. Sementara versi SE ada grafis tambahannya. W175TR standard di banderol 29,9 juta Rupiah. Dan versi Special Edition nya dijual seharga 32,4 juta Rupiah.

Piye Masbro….keren gak nih??

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

3 tanggapan untuk “Kawasaki Resmi Luncurkan W175TR Street Scrambler, Tampilannya Cadas!”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.