Suzuki Luncurkan Pelumas Baru Ecstar Menggantikan SGO

Anangcozz.com – Halo gaes, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memperkenalkan produk baru pelumas Ecstar di kawasan SCBD Sudirman, Jakarta, pada Selasa (4/2). Oli Ecstar merupakan salah satu pelumas yang didesign untuk memberikan performa terbaik. Pelumas ini memiliki slogan ‘The Ultimate Performance’.

“Produk ini mampu mengurangi gesekan, membersihkan mesin, serta mempertahankan stabilitas temperatur mesin sehingga menghasilkan efisiensi bahan bakar yang optimal sekaligus melindungi mesin,” ungkap Ignatius selaku Spare part Dept. Head PT Suzuki Indomobil Motor (SIM).

Dengan spesifikasi 0W-20 SN, berarti Ecstar termasuk dalam kategori pelumas dengan standarisasi tertinggi yang diakui oleh API (American Petroleum Standard).

Dikembangkan sejak tahun 1980 di Jepang, dengan visi menciptakan generasi terbaru pelumas dengan performa terbaik untuk pasar domestik di sana. Lahir dengan nama “ECSTAR” yang berarti ‘STAR’ (bintang) yang menuntun menuju performa yang ‘ECSTATIC’ (menyenangkan). Nama Ecstar terlebih dulu dikenal di ajang MotoGP bersama tim Suzuki. Kini Ecstar sudah dijual ke 38 negara, dan Indonesia menjadi negara ke-39.

Selain itu SIS juga meluncurkan beberapa produk lainnya seperti ECSTAR 5W-30 SN/GF-5, ECSTAR ATF AW-1, ECSTAR ATF 3317, dan Gear Oil MT 75W-80 GL-4. Dan juga ECSTAR Brake Fluid DOT3 dan Long life Coolant 50/50 Pre Mixed.

Pelumas Ecstar saat ini baru tersedia untuk roda empat, untuk roda dua akan berjalan secara bertahap. Karena kedepan Ecstar akan menggantikan Suzuki Genuine Oil (SGO) yang selama ini menjadi standarisasi produk otomotif Suzuki. Pergantian ini mulai berjalan dan ditargetkan hingga akhir 2020 ini.

SIS membanderol pelumas Ecstar ini dengan harga yang cukup ekonomis yakni Rp 95 ribu perliter untuk spesifikasi 0W-20 SN.

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.