Suzuki Launching Team Dan Livery MotoGP Musim 2020, Warna Beda Cak!

Anangcozz.com – Halo gaes, Suzuki hari ini resmi meresmikan TEAM SUZUKI ECSTAR MOTOGP 2020 di Sepang International Circuit, Malaysia (6 Februari 2020). Sebagai tim pabrikan di kelas MotoGP 2020, TEAM SUZUKI ECSTAR MOTOGP sangat yakin menargetkan kemenangan lebih banyak tahun ini, terlebih kepuasan para pebalap terhadap kemajuan pengembangan Suzuki GSX-RR 2020.

TEAM SUZUKI ECSTAR memulai dekade baru dengan visi masa depan yang lebih baik, sekaligus juga memberikan penghormatan kepada ke-populeran sejarah balap masa lalu mereka.

Tahun 2020 menandai tahun ke-60 bagi Suzuki dalam ajang balap. Tonggak sejarah yang akan dirayakan melalui skema warna baru yang digunakan tim. Kombinasi elegan dari warna biru yang sudah dikenal dipadukan dengan warna silver yang lebih minimalis pasti akan membuat duo ambisius Alex Rins dan Joan Mir terlihat menonjol.

Suzuki GSX-RR musim ini akan menghormati sejarah balap yang dimulai Suzuki pada tahun 1960 dengan partisipasi mereka di Isle of Man’s Trophy Tourist – dimana dua tahun kemudian pebalap Ernst Degner memenangkan balapan GP pertama untuk Suzuki, dan juga gelar Kejuaraan Dunia pertama mereka di kategori 50cc.

Sejak itu, Suzuki sebagai pabrikan telah merayakan daftar panjang kesuksesan balap termasuk 14 gelar Kejuaraan Dunia lainnya, hingga kemenangan terbaru pada tahun 2019 dengan Alex Rins di Grand Prix Amerika dan GP Inggris.

Dengan finish ke-4 dalam posisi klasemen kejuaraan tahun lalu, ditambah raihan dua kemenangan luar biasa dan sebelas Top 5, Álex Rins membuktikan posisi kemampuannya di antara para pembalap papan atas di MotoGP. Dia siap untuk menyerang musim baru ini dengan penuh semangat, bertujuan untuk membangun hasil dan menambahkan lebih banyak trofi kepada tim.

Joan Mir menyelesaikan musim sebagai Rookie yang terkenal dengan TEAM SUZUKI ECSTAR pada tahun 2019, yang mencakup total sepuluh finish Top 10, dengan finis kelima di GP Australia sebagai hasil terbaiknya.

Davide Brivio – Team Manager :

“Musim 2019 penting bagi kami karena kami menunjukkan kemajuan yang konsisten sepanjang tahun, dan saya percaya ini adalah jalan yang benar menuju kesuksesan. Alex mendapat dua kemenangan yang merupakan target kami sebelum musim balap berlangsung dan podium lainnya. Kami belajar banyak dan itu adalah langkah penting lainnya bagi Alex dan bagi tim secara keseluruhan. Kami juga sangat senang dengan Joan karena ia menunjukkan kemajuan yang stabil dan mengatasi cedera secara signifikan yang ia dapatkan di Brno untuk mengakhiri musim dengan beberapa balapan yang sangat solid. Tidak hanya hasilnya telah menonjol, tetapi juga seluruh pendekatan untuk balapan akhir pekan dan metodologi kerja. Di kedua sisi kami dapat mengambil pelajaran yang baik dari 2019 hingga 2020. Tentu saja, ini akan menjadi tahun yang istimewa bagi Suzuki karena ini adalah tahun ke-60 dalam balap, jadi kami merasa lebih termotivasi untuk melakukannya dengan baik di depan semua penggemar kami. Insinyur kami di Jepang telah mengerjakan beberapa item dan detail kecil selain engine, selama musim dingin mencoba meningkatkan paket bagus kami. Pembalap siap dan bersemangat, jadi saya percaya kami harus menetapkan target kami untuk meningkatkan lagi dan lagi kinerja tim dengan kedua pebalap.”

Spesifikasi Suzuki GSX-RR 2020 :

Overall L x W x H: 2,096mm x 720mm x 1,140mm
Wheelbase: 1,457mm
Engine Type: Water-cooled, 4 Stroke in-line 4 cylinder, DOHC 4 valve
Displacement: 1,000cm3
Maximum Output: Over 176kw (240 PS)
Maximum Speed: 340km/h
Gearbox: Six-Speed, Seamless System
Chassis: Twin-spar aluminium
Tyres (Front/Rear): Michelin, 17” / 17”
Front suspension: Öhlins, Inverted fork
Rear suspension: Öhlins
Brakes: Carbon/Steel disc, Brembo
Software: Magneti Marelli
Weight: 157kg

Demikian sob, tim dan Livery baru Suzuki Ecstar MotoGP 2020. Warna GSX-RR jadi makin keren dengan kombinasi warna biru khas Suzuki dengan warna Silver di bawahnya yang elegan sekaligus mengenang kejayaan sejarah balap Suzuki di masa lalu.

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.