Nganterin Si Genio 110 Service Pertama Di AHASS, Apa Saja Yang Di Cek?

Anangcozz.com – Sobat sekalian, tak terasa si Jeni (Honda Genio) yang baru berusia sebulan tapi sudah waktunya service pertama (dari jatah waktu 2 bulan) karena sudah tercapai 1000 km jika melihat petunjuk pada buku panduan servicenya. Gak heran juga sih, karena si Jeni emang lumayan jauh mainnya…sering saya pakai buat perjalanan mudik luar kota Surabaya-Malang yang rata rata menempuh jarak 300km an PP. Untuk impresi 1000km pertama si Jeni sudah saya ulas di artikel sebelumnya ya gaes, silahkan di simak [DISINI].

Service pertama pada 1000km pertama ini sangat penting sob dan GRATIS (jasa service dan ganti oli). Karena pada saat itu banyak sekali gram yang mengendap di dalam mesin akibat gesekan dan harus di bersihkan. Selain itu, juga dilakukan pengecekan stationer mesin, pengereman dan penggantian oli mesin. Jadi, service pertama jangan sampai telat sob (baik jarak km-nya atau jatah waktunya mana yang tercapai lebih dulu) biar gak hangus.

Service pertama, saya langsung ajak si Jeni ke Ahass langganan saya di Sedati, Sidoarjo yaitu Ahass Segoro Madu. Di service pertama ini selain pengecekan standar dan ganti oli, saya juga menyampaikan beberapa uneg uneg kepada mekanik Ahass yaitu terkait masalah power atas Genio yang terasa kurang dan komstirnya yang sedikit kendor sehingga pas lewat di polisi tidur atau pada saat hard braking terdengar bunyi “cethuk” di area setang motor.

Setelah registrasi selesai, saya menuju ke ruang tunggu yang telah di sediakan. Fasilitas di ruang tunggunya juga lengkap, ada AC, TV dan WiFi…jadi bisa bersantai dulu sambil menunggu si Jeni selesai di service.

[display-posts offset=”7″]

Setelah menunggu beberapa lama, akhirnya proses service pertama si Jeni rampung sob. Saya sempat ngobrol singkat dengan mekaniknya terkait masalah pertama tadi yakni power atas Genio yang sedikit molor. Kalau dari diagnosa mas Adi, mekanik Ahass Segoro Madu mengatakan bahwa itu dari setelan klepnya.

“Bisa dari setelan klepnya mas. Tadi sudah saya setel kerenggangannya agar powernya bisa nambah.” Jawabnya singkat.

Testing
Alhamdulillah, service pertama sudah selesai dan saatnya test performa gaes. Yap….setelah service pertama ini secara feeling, saya merasakan ada perubahan yang cukup terasa. Masalah komstir kendor sudah beress…kemudian power atas si Jeni juga terasa lebih kuat dibanding sebelumnya gaes, meskipun gak signifikan. Next artikel, insyaallah kita akan ajak si Jeni ini melewati jalur yang lebih menantang, misalnya tanjakan dsb gaes. Seperti apa impresinya? Keep stay tune…!!!

Oke gaes, itu tadi cerita singkat saya ngantarin si Jeni melakukan service pertamanya. Semoga bermanfaat.

12 komentar pada “Nganterin Si Genio 110 Service Pertama Di AHASS, Apa Saja Yang Di Cek?”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.