CBR1000RR-R SP Meraih Penghargaan Red DOT Award 2020, Apa Itu?

Anangcozz.com – Assalamualaikum sobat, Honda CBR1000RR-R SP yang baru saja di rilis sebagai superbike terbaru Honda ini berhasil meraih penghargaan Red Dot Design. Yakni sebuah penghargaan yang menetapkan untuk menyoroti inovasi desain dan kreativitas yang baik di sektor otomotif dan sekitarnya.

Menurut Visordown, penghargaan ini telah diserahkan kepada tim di belakang Fireblade berkat pendekatan desain baru yang inovatif di mana para ahli simulasi digital Honda R & D, pemodel dan perancang sketsa yang telah bekerja maksimal mendesain motor ini. Mereka menggunakan umpan balik terus menerus untuk menciptakan efek maksimum dalam waktu pengembangan sesingkat mungkin.

Mereka juga memanfaatkan pengalaman dari input HRC ketika menyematkan sayap aerodinamis dan desain fairing sepeda di padukan dengan skema warna merah-putih-biru yang khas dengan DNA racing Honda.

Honda CBR1000RR-R Fireblade SP, merupakan generasi terbaru superbike Honda di kasta tertinggi. Beberapa perubahan wajah dan fairing yang kini lebih agresif dan lebih aerodinamis berkat winglet aerodinamis dan desain fairing baru yang lebih rendah. ‘Winglets’ Aerodinamis, terinspirasi dari Honda RC213V di Grand Prix (MotoGP) Honda. Winglets ini menawarkan fungsi meningkatkan downforce dan stabilitas untuk mengontrol keganasan mesin empat silinder segarisnya yang kini dengan ukuran short stroke.

Desain Red Dot menghargai karya dan proyek industri terkemuka dari desainer, agensi dan perusahaan dari seluruh dunia. Tidak banyak Fireblade saja yang memenangkan pengahrgaan tersebut, karena mobil listrik ‘e’ mereka mengambil penghargaan yang terbaik “best of the best award”.

Red Dot Award adalah salah satu penghargaan desain paling bergengsi di dunia, didirikan pada tahun 1955. Semua produk industri dalam 49 kategori dinilai berdasarkan sembilan kriteria termasuk inovasi desain, fungsionalitas, daya tahan, dan ergonomi. Ada tiga penghargaan untuk desain yang sangat baik: “Best of the Best Award”, “Red Dot Award”, dan “Special Award”. Di antara semua penghargaan tersebut, “Best of the Best Award” merupakan penghargaan tertinggi.

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.