Kopi Daring Jatimotoblog Bersama MPM Honda Jatim, Bahas The New Normal Dan Konten Positif

Anangcozz.com – Assalamu’alaikum sobat, tidak dipungkiri pandemi Covid-19 yang melanda negeri kita ini telah banyak merubah pola hidup masyarakatnya. Dari semula yang bebas menjadi terbatas, masyarakat lebih banyak beraktivitas di rumah dan kegiatan online. Seiring waktu, kebiasaan baru ini telah membentuk sebuah proses adaptasi baru yang disebut dengan New Normal.

Dan topik inilah yang kita bahas dalam acara kopidaring yang diselenggarakan oleh MPM Honda Jatim dengan rekan rekan Jatimotoblog via aplikasi Zoom. Acara ngobrol seru dan santai ini membahas hal hal baru dan juga pengalaman teman teman blogger Jatim yang memiliki latar belakang profesi yang berbeda beda selama pandemi Covid-19 ini.

Acara di buka oleh mas Novan dan mbak Vio dari MPM selaku host acara ini kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang new Normal oleh pak Bondan Priyoadi selaku Head HC3 MPM Honda Jatim. Beberapa poin penting dalam diskusi kemarin diantaranya:
– Masyarakat lebih banyak menghabiskan waktu untuk online sebagai bentuk aktualisasi diri.

– Tiga fase masyarakat dalam menghadapi pandemi ini. Pertama, fase ketakutan, panik, tertekan dan stress saat covid-19 menyerang. Kedua, fase adaptasi/belajar dimana orang mulai adaptasi dan belajar dengan keadaan yang terjadi misalnya menerapkan protokol kesehatan. Ketiga, fase bertumbuh dimana orang sudah mulai ‘menerima’ keadaan baru ini yang memunculkan rasa empati dan keinginan untuk berbagi ditengah krisis yang mendera.
– Sebagai blogger kita bisa berbagi dengan cara misalnya memberikan konten konten kreatif yang ringan, solutif, informatif dan hiburan yang banyak di butuhkan masyarakat.

– Lebih baik menghindari konten negatif yang bisa menambah ketakutan, kecemasan, meskipun itu lagi viral.
– Salah satu bentuk perilaku New Normal diantaranya adalah kemudahan melakukan meeting online yang saat ini sudah banyak dilakukan melalui berbagai macam aplikasi.

Kemudian setelah materi tentang new normal, dilanjutkan dengan sharing ringan tentang pengalaman baru rekan rekan blogger selama pandemi ini di daerah masing masing. Mulai dari order ojol yang sepi, jam buka toko yang berubah, cara baru mengajar di dunia kampus serta beberapa teman yang harus ‘pulang kampung’ karena pekerjaan sementara waktu ditutup.

Itulah topik ngobrol kita di kopidaring kali ini sob. Meski hanya dengan bertatap muka di depan monitor laptop atau gadget, semangat bersilaturahmi, komunikasi dan berbagi ide ditengah pandemi ini membuat jarak tak menghalangi kedekatan kita dalam komunitas ini. Alhamdulilah, kita bersyukur masih di berikan kesehatan dan dapat beraktivitas ditengah keterbatasan.

Terima kasih kepada MPM Honda Jatim atas materinya yang sudah memberikan suntikan semangat baru kepada kita untuk terus memberikan konten konten positif kepada para pembaca.
Semoga bermanfaat.

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.