Bocoran Foto Penerus Yamaha MX King Baru, Mesin Baru Desain Berubah Total!

Anangcozz.com – Assalamu’alaikum sobat, beberapa hari ini lagi hangat membicarakan bocoran sosok motor yang diyakini sebagai penerus Yamaha MX King di Indonesia. Foto fotonya sudah banyak tersebar di media sosial dengan nama Yamaha Exciter 155, loh kok Exciter bukannya MX King? Ya karena motor ini untuk pasar Vietnam.

Polanya sepertinya sama dengan beberapa tahun lalu pas kelahiran MX King di awal 2019 lalu, dimana Vietnam terlebih dahulu launching, baru kemudian di susul Indonesia. Dan sepertinya kali ini juga bakal seperti itu, Vietnam mendapat jatah rilis perdana.

Dari foto2 yang beredar tampak jelas, Yamaha merombak total tampilan bodi dari MX King ini. Bahkan, mesinnya di sinyalir juga telah menggunakan mesin baru yang sudah di bekali VVA…mantab!! Dipastikan untuk urusan performa, MX King terbaru nanti bakal makin beringas dengan power lebih besar dan 6 percepatan.

Kemudian, dibagian depan terdapat headlamp dual LED sejajar posisinya di setang yang jika kita perhatikan agak mirip MX King sekarang tapi rada melebar atau bisa juga dikatakan mirip dengan Xabre dengan mini visor diatasnya. Fairing depan juga berubah, kini dengan garis desain lebih rounding sehingga kesannya lebih kalem dengan lampu DRL sipit di kanan kirinya.

Beranjak ke fairing samping, terlihat desainnya juga berubah total. Lebih kalem dengan garis desain yang mengalir dan tidak lancip seperti MX King yang beredar saat ini. Begitu juga lampu seinnya, berada di sayap kayak Maxi Yamaha.

Beralih ke dek depan, maka kita tidak menjumpai anak kunci konvensional lagi karena sudah tergantikan fitur canggih keyless system….jozzz! Sementara itu di sebalah kirinya ada colokan charger yang menambah komplit fiturnya.

Perubahan selanjutnya adalah spedometernya yang sudah full digital dengan indikator yang sangat lengkap. Diantaranya indikator speedometer, bahan bakar, rata-rata kecepatan, odometer, trip meter, takometer, indikator gear dan indikator VVA.

Desain lainnya seperti knalpot, ukuran roda, discbrake dan desain velg yang kemungkinan besar masih sama dengan MX King sebelumnya. Joknya model tandem dengan behel di belakangnya.

Tampilan baru yang tak kalah menarik adalah desain lampu belakangnya. Sekilas mirip dengan stoplamp R15 terbaru dengan fender sporty menggantung di bawahnya.

Overall, perubahan pada MX King terbaru ini sangat menarik karena desain dan mesinnya berubah total. Fiturnya juga semakin modern dan canggih. Tinggal nunggu foto foto baru lagi yang lebih bening dengan angle yang berbeda sehingga bisa lebih gamblang lagi sosok penerus Yamaha MX King ini.
Semoga bermanfaat.

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.