Yamaha WR155R Di Tes Pembalap Road Race, Apa Katanya?

Apa kata pembalap road race setelah menunggangi Yamaha WR155R? Simak berikut ini…

Anangcozz.com – Atan Janatan seorang pembalap road race asal Jawa Timur berusia 16 tahun yang kerap tampil di ajang Yamaha Cup Race (YCR) dan Yamaha Sunday Race (YSR), berkesempatan menjajal ketangguhan motor Adventure terbaru dari Yamaha yakni WR155R diatas lintasan Sirkuit motor cross Maliran, Blitar pada Minggu (12/7).

Tidak hanya merasakan impresi berkendara untuk pertama kalinya, Atan juga memanfaatkan momen tersebut untuk melakukan latihan fisik ditengah masa jeda kejuaraan balap road race nasional, akibat pandemi virus Covid-19.

Atan menjelaskan, biasanya latihan fisik menggunakan motor trail dilakukan sebanyak satu kali dalam seminggu, selain melakukan latihan fisik regular dalam bentuk sepeda statis dan lari menggunakan mesin treadmill.

Tujuan dari latihan fisik menggunakan motor trail ini sendiri adalah untuk meningkatkan stamina dan memperkuat otot-otot di tubuh, terutama pada bagian kaki, lengan, maupun punggung. Selain itu, latihan mengendarai motor trail juga bagus untuk mengasah kemapuan feeling rider terkait handling sepeda motor.

Saat ditanya tentang impresi berkendara menggunkaan WR 155 R, Atan menilai WR 155 R nyaman untuk dikendarai, khususnya di jalan off road karena kemampuan suspensi yang baik dan performa mesin yang handal.

“Motor ini memiliki suspensi yang sangat nyaman untuk motor trail standard, karena mempunyai diameter suspensi yang cukup besar, dan motor ini memiliki tenaga yang sangat kuat, dan didukung dengan handling yang nyaman,” tambah pembalap SIS Motor ini.

Nah, demikian sobat impresi Yamaha WR155R ditangan seorang pembalap Road Race tanah air.

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.