Service ke-3 KM 8000 Honda Genio 110, Ganti Apa Saja?

Anangcozz.com – Assalamu’alaikum sobat, menjaga performa motor tetap prima itu penting banget. Salah satu cara menjaga performa motor dengan service rutin dan ganti oli. Seperti motor Honda Genio saya ini, tak terasa sudah memasuki masa service ketiganya atau 8.000 km.

Seperti biasa, service kali ini di bengkel resmi AHASS langganan yakni AHASS Segoro Madu di Sedati, Sidoarjo (Ahad 9 Agustus 2020). Kalau di lihat odometernya masih 7.500 km gaes, tapi untuk tanggalnya sudah jatuh tempo yakni tanggal 10 Agustus, jadi harus segera service sob biar gak hangus fasilitas service gratis.

Service kali ini, seperti biasa dilakukan pengecekan klep mesin dan aki. Oli mesin juga diganti, saya pakai SPX2 untuk motor matik dan masih sisa 150ml karena kapasitas oli mesin Genio cuma 650ml. Oli gardan juga di ganti teman2…karena kalau ikut buku panduannya, oli gardan ganti tiap 8.000 km. Jadi meski si Genio belum genap 8.000km, sekalian aja ganti, nanggung juga cuma kurang 500km.

Kemudian filter udara juga di cek dan dibersihkan agar pernapasan mesin jadi lebih bersih dan plong tentunya. Untuk biaya service gratis, cuma bayar oli mesin dan oli gardan teman2.

– Oli mesin SPX2 10W30 = Rp 54.000

– Oli gardan = Rp 15.000

– Jasa Service = GRATIS!!!

– Total = Rp 69.000

Oke teman2, jadi itu saja yang diganti di service ketiga ini. Selama ini sih, gak ada keluhan soal Genio, meskipun sering dipakai perjalanan Surabaya-Malang (300km PP) tiap 2 pekan sekali.

Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.