Skutik Baru Yamaha Pakai Suspensi Belakang Horizontal, Mesin 155cc!

Anangcozz.com – Assalamu’alaikum sobat, Yamaha di segmen skutik sebenarnya memiliki banyak varian, khususnya untuk tipe Maxi. Seperti skutik satu ini, terlahir di keluarga Maxi Yamaha, dibekali mesin yang sama dengan Yamaha NMAX dan Aerox 155 VVA!! Hmmm…siapa tuh?

Motor baru Yamaha 155 cc tersebut adalah Yamaha Force 2020. Yamaha Force dikenal juga dengan nama Yamaha Majesty di negara tertentu. Mengusung desain yang agresif dengan pola sudut meruncing sehingga terlihat lebih sporty.

Menariknya, Yamaha Force ini memiliki ruang yang luas untuk membawa barang karena deknya rata dengan posisi tangki dibawah dek sehingga bagasinya pun lebih maksimal. Mirip dengan Yamaha Freego gaes…

  • Lampu utama dual keen tapi masih menggunakan bohlam biasa alias belum LED.
  • Jok didesain bertingkat
  • Setang telanjang
  • Spedometer LCD
  • Ukuran velg roda diameter 13 inci

Di sektor pengereman, Yamaha Force 155 dibekali rem cakram depan diameter 267mm dan belakang 245mm.

Suspensi depan menggunakan sistem teleskopik dan bagian belakang suspensinya monoshock jenis horisontal sehingga lebih sporty. Yamaha Force dibekali mesin 155 cc VVA yang dipakai oleh Nmax dan Aerox 155. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 15 HP dan torsi 14 Nm.

Yamaha Force hadir dengan 4 pilihan warna, mulai dari hitam glosy, hitam doff, dual tone hitam-putih dan dual tone hitam-silver kehijauan. Tapi sayangnya, skutik ini dipasarkan di Taiwan sob. Harga Yamaha Force dijual USD 4.400 atau sekitar Rp 63 jutaan.

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.