Detail Bebek Honda CT125 Trekking Seharga 75 Juta, Cocok Buat Petualang

Anangcozz.com – Assalamu’alaikum sobat, beruntung banget Indonesia kebagian motor bebek Honda CT125 Trekking yang bisa diajak berpetualang, camping, mancing atau menemani aktivitas outdoor lainnya yang lebih menyenangkan.

Honda CT125 Trekking ini hadir dengan konsep desain motor bebek yang kekar dan tangguh. Motor ini juga merupakan pengembangan dari model Honda C125 Supercub. Kelebihannya, CT125 ini selain bisa dipakai di jalanan perkotaan, dia juga nyaman dipakai untuk riding outdoor atau dipakai berpetualang.

Honda CT125 dibekali dengan mesin 125cc, PGM-FI, 4 langkah dan berpendingin udara mampu memberikan respon yang menyenangkan karena memiliki torsi yang melimpah. Motor ini memiliki bore dan stroke 52.4 x 57.9mm dengan rasio kompresi 9.3:1. Tenaga maksimal yang dihasilkan adalah 6.5kW dicapai pada rpm 7.500 dan torsi maksimal sebesar 11 Nm pada rpm 4.500.

Pada sisi desain, Honda CT125 ini membawa perpaduan antara gaya hidup modern dan fungsionalitas pada keseluruhan bodinya yang terlihat tangguh dan modern. Desain lampu depan LED bulat berpadu dengan desain lampu sein berbentuk kotak menjadi ciri khas dari Honda CT. Menariknya, knalpot didesain lebih tinggi untuk mempertahankan karakter sepeda motor trekking. Front fender yang terbuat dari besi semakin memperkokoh tampilan tangguh pada model ini.

Sisi fungsional dari desain Honda CT125 dapat terlihat dari posisi intake duct yang diposisikan tinggi untuk mengurangi debu yang masuk. Pada bagian belakang jok pengendara tersedia tempat besar untuk menaruh barang bawaan pengendara, dengan kapasitas maksimal hingga 20 kg pengendara dapat membawa barang lebih banyak untuk menemani perjalanannya.

Fitur yang melimpah dan fungsional hadir melengkapi motor yang menjadi ikon bebek trekking ini. Untuk pencahayaan, Honda CT125 sudah mengadopsi sistem LED di keseluruhan fitur pencahayaan. Panelmeternya digital dan compact dengan desain bulat yang terlihat modern dan mewah sekaligus mudah untuk membaca informasi yang ditampilkan. Motor ini memiliki tangki yang besar dengan kapasitas 5,3L untuk menemani pengendaranya berkendara jarak jauh.

Honda CT125 memiliki berat bersih 120 kg, dilengkapi dengan suspensi depan teleskopik dan velg berdiameter 17 inchi yang elegan dengan karet pelindung untuk mendukung pengendalian yang lebih stabil dan presisi. Ban depan dan belakang model ini berukuran 80/90. Untuk keamanan berkendara, Honda CT125 dibekali dengan rem cakram ganda dan ABS 1-channel di roda depan.

Nah, dengan semua kelebihan diatas Honda CT125 ini memang pas kalau di jadikan teman berpetualang sob ya. Sayangnya, banderol harganya tergolong cukup tinggi gaes untuk menjangkau semua kalangan, Yakni Rp 75.000.000. Dengan harga segitu, maka segmen pasarnya pun sangat eksklusif.
Piye cak…mantab bukan? Hehe
Semoga bermanfaat.

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.