Honda Siapkan Africa Twin 250?

Anangcozz.com – Assalamu’alaikum sobat, Honda dikabarkan bakal menghadirkan Honda Africa Twin dengan kapasitas mesin lebih kecil yakni 250cc. Informasi dari Young Machine Honda kini tengah menggodok calon mini Africa Twin ini sob untuk menghadang Yamaha yang kabarnya juga akan merilis Yamaha Tracer 300.

Tapi yang bikin bingung adalah mesin yang digunakannya sob. Kalau dari info nya, Africa Twin 250 ini pakai mesin CRF250 Rally…padahal kan CRF250 Rally pakai mesin 250cc single silinder. Jadi kalau begitu, bisa jadi nantinya bukan Africa Twin namanya, melainkan Africa Single dong? Hehe…atau mungkin ada nama lain lagi.

Jika si Africa Twin ini nantinya menggunakan mesin yang sama dengan Honda CRF 250 Rally, maka power yang dihasilkan kemungkinan berkisar di angka 24 HP dengan torsi 22,6 Nm.

Apa perbedaan Africa Twin 250 dengan CRF250 Rally?
Ini cukup menarik juga sob, karena jika melihat konsep desainnya hampir sama yakni sport Enduro Adventure. Sementara itu, desain sokbreker upside down, sasis dan swing arm terlihat mengambil milik CRF250 Rally. Area kaki-kaki seperti ukuran pelek dan ban juga mirip dengan milik CRF250 Rally. Beda paling kentara adalah Africa Twin 250 punya spekbor depan yang posisinya menempel dengan ban. Sementara CRF250 Rally spekbor depan menempel di segitiga atas kayak motocross.

Mungkinkah Africa Twin 250 ini adalah pengganti dari CRF250 Rally nanti? Nah, ini juga belum bisa dikonfirmasi sob…tapi bisa jadi juga karena dari segi nama, Africa Twin lebih terkenal dibandingkan dengan Rally.

Demikian sob untuk rumor Africa Twin 250 saat ini. Untuk lebih jelas gambarannya bisa dilihat desain renderan dari Youngmachine diatas.

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.