Kehadiran Honda PCX Baru Makin Dekat, Mesin 4 klep plus VTEC?

Anangcozz.com – Assalamualaikum sobat sekalian, kabar Honda sedang mempersiapkan All New PCX semakin santer aja nih. Hal ini semakin dikuatkan oleh berita dari media Thailand yang mengatakan bahwa Honda sedang mempersiapkan All New PCX tahun ini.

Sebenarnya sih sudah lama kabar ini di bahas baik oleh blogger maupun media tanah air. Seiring waktu satu per satu bocorannya terus bertambah dan makin mengerucut sob…khususnya soal mesin yang bakal di bawanya nanti. Beberapa waktu lalu desain paten mesin yang secara konstruksinya disinyalir adalah milik PCX atau kemungkinan juga Vario 150. Dari situ terlihat jelas mesinnya sudah mengadopsi 4 katup sob.

Dengan tambahan 4 katup, membuat kapasitas mesinnya juga bakal naik menjadi 157cc. Nah, mengenai mesin 4 katup ini sudah sangat fix sob ya…tinggal sekarang adalah apakah Honda bakal membenamkan teknologi VTEC pada mesin baru ini seperti rumor yang beredar? Fitur ini seperti halnya VVA pada Maxi Yamaha sob. Yang membuat mesin lebih bertenaga namun tetap bisa irit bahan bakar. Dan saat ini teknologi ini masih di pakai di mobil Honda dan di motor Honda NC750.

Mesin Honda SH125

Ubahan lainnya yaitu disinyalir bakal menggunakan rangka jenis eSAF sob. Yang secara teknologi dan material bahanya sudah kita ketahui pada Honda Genio dan Beat. Desain rangka ini diklaim lebih ringan dan kuat. Pada Genio dan BeAT rangka ini lebih ringan 8 persen dari rangka sebelumnya.

Nah tentunya kabar ini sangat ditunggu tunggu nih untuk para PCX lover. Belum ada kejelasan mengenai timing kehadiran sang skutik ini. Namun melihat gelagatnya sih sudah sangat dekat. Semoga tahun ini gaes ya…Hehhe. Pantengin terus info terbarunya.

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.