ACG Starter Kini Mulai Merambah Ke Motor Sport, Honda CB125F!


Anangcozz.com – Assalamualaikum sobat sekalian, teknologi starter senyap ala motor Honda yakni ACG starter yang biasa di pakai di motor skutik, ternyata kini sudah mulai di aplikasikan di motor sport -New Honda CB125F-. Yap motor sport entry level ini adalah motor untuk pasar Eropa yang di produksi di fasilitas Honda Atessa di tenggara Italia.

Motor ini menawarkan Honda Smart Teknologi dalam penghematan bahan bakar menggunakan mesin enhanced Smart Power (eSP) sudah EURO5 berpendingin udara yang minim gesekan. Mesinnya 124cc, SOHC, 2valve, pendingin udara dan gearbox 5 percepatan. Kinerja klep menggunakan roller rocker arm dengan bantalan bearing. Mesin ini mampu menghasilkan Power Maksimum 8kW di @ 7.500rpm, dan torsi puncak 10.9Nm @ 6.000rpm. Ukuran Bore dan Stroke adalah 50×63.1mm, dengan rasio kompresi 10.0: 1. Konsumsi bahan bakarnya ngeri sob untuk ukuran motor sport…yakni 66,7km / L.

Berikut ini adalah fitur fitur menarik dari Honda CB125F:
– Bobot 117kg lebih ringan 11 kg dari versi sebelumnya.
– Lampu full LED
– AC generator (ACG) memungkinkan Proses Starter bisa sangat senyap.
– Rangka tubular baru menggunakan baja high-tensile, lebih ringan 1,7kg.
– Shockbreaker ganda di belakang setting preload pegas 5 langkah
– Suspensi depan teleskopik 31mm.
– Ban depan ukuran 80/100 dan belakang 90/90 melingkar pada velg 18inch.
– Cakram depan 240mm kaliper piston ganda, sementara pengereman belakang masih tromol.
– Dasbor spedometer digital yang menampilkan informasi penting, termasuk indikator posisi gigi serta penghematan bahan bakar real-time dan rata-rata, dan indikator ECO, untuk saat berkendara dengan cara yang paling efisien.
– Tombol ISS Seperti yang biasa dilihat di Skutik juga hadir terintegrasi di setang.

Nah, itu dia sob sepintas tentang sosok sport entry level Honda di Eropa sana. Sudah dibekali Honda Smart Technology sehingga makin hemat bahan bakar dan fitur fitur yang memberi kemudahan kepada penggunanya terutama untuk komuter sehari-hari. Honda CB125F menawarkan posisi berkendara yang tegak dan santai, dengan footpeg yang lebih maju dan setang tubular lebar yang memberikan kontrol optimal, kepercayaan diri pengendara dan semua sudut visibilitas. Tinggi tempat duduk 790mm menawarkan ruang untuk dua orang dewasa dengan nyaman.

Semoga bermanfaat.

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.