Honda Hornet 2.0, Duh Gagah Banget Nih!


Anangcozz.com – Assalamualaikum sobat sekalian, sekitar akhir Agustus kemarin Honda India meluncurkan Honda Hornet 2.0. Motor sport yang sekilas, tampangnya setampan CB150R namun dengan bodi yang lebih berotot dan kekar. Pokoknya maskulin banget deh. Kayaknya cocok untuk pengganti Honda Tiger di tanah air nih…hehe (ngarep pooll).

Oke langsung saja cek tampilannya. Jujur pertama lihat bodinya langsung kesengsem sob…baru kali ini lihat motor Indihe dengan desain yang keren abis. Shape nya tajam dan fitur fiturnya berkelas. Ya meskipun soal mesin biasa-biasa saja, tapi tampang juara….hehe.

Di bagian depan, Headlampnya sudah LED begitu juga tail lamp belakang yang berbentuk ‘X’ terlihat stylish dan modern. Keren abiis… Desain bodinya tampak kekar dengan tangki bensin yang terlihat gambot dengan cover nya. Kaki kaki gambot menggunakan ban ukuran 110F dan 140R melingkar pada velg ukuran 17 inch. Ditambah lagi dengan suspensi depan Upside down membuatnya terlihat mewah. Sedangkan suspensi belakang monoshock dengan warna merah.

Honda Hornet 2.0 dibekali mesin berkapasitas 184 cc, silinder tunggal, SOHC, 2 klep berteknologi injeksi PGM-Fi. Pada head silindernya tampak kisi kisi khas mesin motor yang masih menggunakan pendingin udara. Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 17 HP pada 8.500 rpm dengan torsi maksimal 16,1 Nm pada 6.000 rpm. Torsinya lumayan gede…pasti nampol akselerasinya dipadukan dengan girboks manual 5 percepatan.

Fitur-fitur kekinian yang ada di Honda Hornet 2.0 lainnya seperti panel instrumen full digital yang bisa diatur tingkat kecerahannya, engine stop switch, hazard switch, sampai rem ABS (Anti-Lock Braking System) single-channel.

Honda Hornet 2.0 dijual di India seharga 126.345 Rupee atau setara Rp 25 jutaan. Harga ini lebih murah jika dibandingkan dengan Honda CB150R yang berada diangka 28 jutaan. Hmmm….kalaulah di Hornet ini ke Indonesia, kayaknya bakal ngerusak pasar CB150R dan juga kelas 150cc lainnya.

Jadi, mungkinkah PT Astra Honda Motor tertarik untuk membawa Honda Hornet 2.0 ini ke Indonesia? Hmmm….

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.