Memilih Top Box Gede Untuk Honda Genio 110

Anangcozz.com – Assalamualaikum sobat, beberapa hari yang lalu, ACB berencana mau pasang box motor di Honda Genio 110. Maunya cari box yang kapasitasnya besar untuk membawa barang bawaan tapi juga dimensinya yang gak njomplang dengan motornya.

Sebelumnya saya cukup bingung memilih mau pasang box apa di Honda Genio ini. Karena maunya pasang box besar, sementara bodi motor cukup mungil. Setelah mencari referensi tentang box motor, akhirnya tinggal dua pilihan antara Shad SH42 dan Givi E43.

Keduanya punya kapasitas dan dimensi yang mirip. Tapi dari segi desain, Givi menurut saya lebih maskulin dengan sudut yang tegas. Sementara Shad dengan kapasitas 42 liter memiliki sudut rounded sehingga terlihat lebih kalem.

Nah, biar lebih yakin dan madep manteb lagi saya datang langsung ke toko aksesoris motor di daerah Surabaya yang menyediakan box motor biar bisa lihat langsung box nya dan membandingkannya.

Setelah melihat langsung unit box nya, akhirnya pilihan jatuh ke box Givi E43 NTL sob. Dengan pertimbangan harga tidak terpaut jauh dari SH42 dan tidak terlalu mahal juga (harga SH42 adalah 580k sementara E43NTL 830k).

Kemudian dari desain dan kapasitasnya, menurut pendapat pribadi sih, Givi ini kok kelihatan lebih menarik dan terlihat elegan. Dimensinya juga lebar dan tinggi sehingga ada banyak ruang untuk menaruh barang.

Untuk video review dan proses pasang Box Givi E43 NTL di Honda Genio bisa di lihat di video berikut ini:

Box Givi E43 NTL dan Shad SH42 ini sebenarnya sudah lama ada dipasaran dan sampai sekarang masih cukup banyak peminatnya. Box Shad SH42 unggul dari segi harganya yang terjangkau. Soal kualitas, merek box Shad juga tidak diragukan lagi sob ya, banyak pengguna box satu ini. Kalau soal desain, nah…itu selera masing masing.
Demikian sob semoga bermanfaat.

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.