Fun Touring Gen125: Yamaha Freego 125 Libas Jalur Wisata Trawas-Pacet, Mantul Sob!

Anangcozz.com – Assalamualaikum sobat sekalian, setelah 8 bulan lamanya tidak ada aktivitas touring, semua aktivitas luar dibatasi karena masa pandemi, akhirnya kita bisa menghirup udara segar dan merasakan deru angin jalanan lagi melalui acara Fun Touring yang diadakan oleh Yamaha Jatim. PT Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) selaku main Diler motor Yamaha di Jatim mengadakan acara ini dengan tema “Mlaku Mlaku Generasi 125” yang diikuti oleh media dan jatimotoblog (blogger otomotif Jatim).

Jalur Wisata Pacet, Mojokerto yang menantang dengan tanjakan dan jalan berkelok kelok dipilih menjadi rute yang bakal dilibas para peserta fun touring kali ini. Setidaknya ada 3 titik spot destinasi wisata yang di kunjungi dalam fun touring ini yakni Taman Ghanjaran, Cafe Gartenhutte dan Rumah Makan Madjoe Mapan 5758. Ketiganya berada di daerah wisata Trawas dan Pacet.

“Kita memilih jalur ini karena jalurnya menantang pas untuk membuktikan ketangguhan Yamaha Freego 125. Nanti akan banyak tanjakan dan turunan curam serta belokan tajam. Untuk teman-teman semua harap berhati hati dan mengutamakan safety riding di jalan.” Ungkap Bram SPV Promotion Yamaha Jatim sebelum melepas keberangkatan peserta fun touring.

Rombongan Fun touring Start dari Yamahaland di Surabaya bertolak ke selatan menuju pos persinggahan pertama di Diler Yamaha Putra Jaya, Kejapanan. Perjalanan dari Surabaya hingga pos pertama ini, melibas jalanan perkotaan yang ramai. Peserta bisa merasakan sensasi handling dan kelincahan si Freego 125 ini saat dipakai meliuk liuk di antara kendaraan lainnya.

Setelah check kondisi motor dan break sebentar di Kejapanan, perjalanan kembali di lanjutkan ke pos kedua yakni ke Taman Ghanjaran, Trawas dan Cafe Gartenhutte. Nah, memasuki wilayah Trawas, hawa dingin dan segar khas pegunungan mulai dirasakan peserta Fun touring. Bikin semangat mulai nanjak lagi sob…hehehe.

Perjalanan kembali di lanjutkan setelah break cukup lama di Cafe Gartenhutte. Kali ini menuju ke final destination kita yakni Rumah Makan Madjoe Mapan 5758, Pacet. Nah disinilah ujian semakin terasa berat, pasalnya selain kondisi lintasannya naik turun tajam, hujan petir mengguyur sepanjang perjalanan. Jalan yang licin karena aliran air yang masuk ke jalan dan juga jarak pandang yang berkurang membuat kita harus mengurangi kecepatan dan lebih berhati hati. Untungnya performa mesin 125cc Yamaha Freego ini memang beringas. Sehingga kita tidak menemui masalah saat melibas tanjakan ekstrem meski tanpa ancang ancang terlebih dahulu. Mantab, terbukti Freego ini memang “pasti nanjak” dan “pasti kuat“.

Alhamdulillah, rombongan fun touring ini akhirnya sampai juga di RM. Madjoe Mapan sekitar pukul 14.00. Sambil menikmati hidangan yang disediakan, panitia dari Yamaha Jatim melakukan penjurian lomba irit Freego 125 setelah di pakai riding dari Surabaya hingga RM. Madjoe Mapan di Pacet.

Setelah acara puncak di RM. Madjoe Mapan, kini saatnya peserta kembali ke Yamahaland melewati rute barat yakni lewat kota Mojokerto.

Nah, Itulah sob cerita kita Fun Touring Generasi 125. Seru abis dengan rute yang sangat menantang dan kondisi lalu lintas yang bervariasi. Bawa barang banyak gak usah khawatir, karena Yamaha Freego ini punya bagasi yang sangat luas yakni 25 liter. Sangat luas untuk membawa barang keperluan touring, traveling dan sebagainya. Mantab…!

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.