Fun Touring: Libas Jalur Surabaya-Pacet Yamaha Freego Tembus 55,9 km/l, Irit Bangeet!

Anangcozz.com – Assalamualaikum sobat sekalian, Yamaha Freego 125 membuktikan bahwa skutik Yamaha satu ini benar benar bisa diandalkan soal keiritan dan ketangguhan mesin 125cc nya. Dalam acara Fun Touring yang diadakan oleh Yamaha Jatim bertajuk “Mlaku Mlaku Generasi Gen 125“, Sabtu 31 Oktober 2020 kemarin, Yamaha Freego 125 sukses melibas jalanan terjal di daerah Pacet Mojokerto.

Acara Fun Touring ini menjadi ajang pembuktian bahwa Yamaha Freego ini memiliki performa yang baik dan konsumsi bahan bakar yang sangat irit berkat kolaborasi teknologi BlueCore di mesin 125cc dan gaya berkendara Eco Riding. Setelah menempuh jarak sekitar 60km dari Surabaya ke daerah Pacet, indikator konsumsi bahan bakar si Freego ini ternyata tidak berkurang satu strip pun. Padahal kalau melihat medan jalanan yang dilaluinya cukup ekstrem terutama di Trawas-Pacet.

Rute perjalanan: Yamahaland, Surabaya-Diler Putra Jaya, Kejapanan – Taman Ghanjaran, Trawas – Cafe Gartenhutte, Trawas – RM. Madjoe Mapan 5758, Pacet

Akhirnya, dari hasil pengukuran test konsumsi bahan bakar Yamaha Freego 125, didapatkan hasil terbaik 55,9 km/liter. Hasil terbaik ini dapatkan oleh mas Fikri (Tribunnews). Terbaik kedua di raih mas Marnoe (warungbiker.com) dengan 52,1 km/liter. Dan saya sendiri -Alhamdulillah- masih kebagian podium 3 dengan nilai 51,7 km/liter…hehehe. Metode pengukuran yang di gunakan adalah metode full to full menggunakan gelas ukur sebagai media untuk mengukur penggunaan bahan bakarnya agar lebih presisi.

Bagi saya, capaian ini sangat luar biasa mengingat medan jalanan yang dilaluinya cukup ekstrem ditambah lagi dengan hujan deras dan angin yang mengguyur di daerah Pacet. Sekali lagi, Yamaha Freego 125 telah membuktikan bahwa skutik ini sesuai jargonnya pasti kuat, pasti nanjak dan pasti irit sob.

Tidak hanya performa dan keiritan konsumsi bahan bakarnya saja, Yamaha Freego ini dari segi fitur memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh skutik lain sekelasnya. Seperti bagasi yang luas mencapai 25 liter, yang pastinya bisa memuat barang bawaanmu lebih banyak. Apalagi yang hobi touring dan traveling mengunjungi spot spot wisata menarik…pas banget deh.

Pemenang lomba irit Yamaha Freego 125

Kemudian, satu hal lagi yang bikin saya takjub dari Yamaha Freego ini adalah handling nya cak… mantab banget. Letak tangki bahan bakar yang berada di depan, tepatnya di bawah dek ini ternyata juga berpengaruh terhadap kenyamanan handling motor ini karena membantu menyeimbangkan distribusi berat motor. Motor jadi lebih stabil dan ban depan lebih kuat mencengkeram aspal. Mau isi bensin pun anti ribet, tinggal buka tutupnya di rack kiri di bawah setang motor. Mantuull…

Last, menurut saya Yamaha Freego ini sudah paket komplit di kelasnya. Pasti keren, pasti kuat, pasti nanjak dan pasti irit. Menang banyak pokoknya…cocok menjadi teman setia kita beraktivitas sehari hari. Semoga bermanfaat.

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.