Honda Merilis Bebek Teririt, Tembus 76,9 Km per Liter!

Assalamu’alaikum sobat anangcozz.com – Tampaknya Honda tahun ini lebih fokus ke efisiensi dan kepraktisan produk di kelas entry level gaes. Lihat saja, mesin motor mereka di kelas ini. Makin kompak dan makin irit bahan bakar. Seperti Honda Wave 110i versi 2021 aka Honda Revo di Indonesia ini gaes.

APHonda Thailand, secara resmi meluncurkan bebek baru mereka ini beberapa hari lalu dengan mengusung teknologi baru yang mereka sebut sebagai Smart Engine. Upgrade mesin baru yang lebih kompak dan efisien dan diklaim sangat irit yakni tembus 76,9 km/liter…lhuuukkk. Full tank sudah bisa menjelajah hingga 384,5 km. Mantab…

Melihat spesifikasi, ternyata kapasitas mesin adalah 109,5 cc dengan perbandingan bore stroke 47 x 63,1. Yap, secara konfigurasinya baru nih sob. Tetap 110cc cuma ukuran bore stroke nya kali ini berubah. Jika sebelumnya near square kali ini lebih overstroke. Setelah saya cek, tenryata ukuran bore stroke ini sama dengan mesin 110cc Honda yang di gunakan di Genio, Beat dan juga Scoopy sob. Hmmm….

Menggunakan transmisi 4 Speed, Honda All New Wave 110i versi 2021 hanya memiliki bobot 97 kg. Untuk kaki-kaki juga termasuk standar yakni mengusung ban depan 70/90’17 dan belakang 80/90’17 inch.

Perubahan lainnya adalah kapasitas tangki bensin yang sedikit naik kapasitasnya yakni mencapai 5 liter. Sedangkan kapasitas bagasi diklaim lebih besar 35% dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Jadi, kemungkinan rangkanya juga beda nih sob. Apakah jenis eSAF?? Ini saya belum menemukan jawabannya sob. Tapi sepertinya begitu.

Revisi lain adalah pengaplikasian bentuk speedometer baru yang dikombinasikan dengan speedometer Analog dan digital. Cukup menarik dan tampilan inmdikatornya jelas.

”Peluncuran All New Wave110i, bebek terpopuler nomor satu di Thailand Yang kali ini merupakan generasi terbaru yang hadir dengan New Honda Smart Engine, irit, awet dan irit bahan bakar hingga mampu menjelajah sejauh 76,9 km/liter. Dengan frame model baru juga meningkatkan bagasi dan mendukung tangki yang lebih besar. Menjadikan model ini sempurna untuk keluarga, ” kata Kimura san (Presdir Honda Thailand).

APhonda Thailand menjual sang bebek irit ini termurah 17 jutaan atau 36,500 bath. Oke sob, demikian sekilas bebek irit Honda ini. Apakah segera rilis juga di Indonesia?? Kita tunggu saja sob…kayaknya Revo juga udah siap upgrade nih. Biar makin kompak secara teknologi di kelas ini…hehehe. Semoga bermanfaat.

Diterbitkan oleh

anangcozz

Newbie blogger, Asli Malang. Suka sekali dunia otomotif terutama roda dua, motoGP pokoknya all about motorcycle..monggo saling berbagi informasi dan persahabatan baik di dunia nyata. Jika ada kritik dan saran yang membangun, bisa digeber kepada saya di, Email: cozanang@gmail.com Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.