Sering Terjang Banjir, Jangan Lupa Segera Cek CVT Motor Kita

ASSALAMU’ALAIKUM sobat anangcozz.com – Akhir2 ini daerah Surabaya dan sekitarnya di guyur hujan dengan intensitas cukup tinggi. Hal ini menyebabkan di beberapa lokasi banyak genangan air yang cukup dalam. Bagi pengendara motor matik seperti saya, kondisi seperti ini perlu waspada, apalagi jika kita sering menerjang genangan apalagi banjir.

Meskipun motor tidak sampai mogok, atau ngeloss…kita perlu mengecek kondisi CVT motor kita secara berkala sebelum terjadi masalah yang lebih besar. Karena bagian ini yang paling rentan terhadap air dan banjir. Selain CVT, beberapa bagian lain juga harus diperhatikan adalah mengganti oli mesin dan oli gardan.

Kalau kita punya peralatan yang komplit, kita bisa membongkar sendiri cover crankcase CVT. Tapi kalau tidak, langsung aja bawa ke bengkel terdekat.

Kenapa kita harus membersihkan area CVT ini??
– Jika masih ada air tertinggal di dalam CVT, biasanya CVT jadi slip sehingga kinerja terganggu.
– Air yang tertinggal menyebabkan karat dan jamur di area CVT. Kalau dibiarkan terus-menerus nanti malah berkarat, terutama di area kipas dan mangkok pulley.

Oke gaes…demikian sekilas info perawatan CVT motor matik kita. Itu si Genio habis melibas banjir di sekitar Sidoarjo an gaes…langsung cek ke bengkel. Alhamdulillah, hasil nya negatif…eh? Maksudnya tidak ada air masuk ke CVT gaes, aman.?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *