Anjas, Alumni SMK TBSM Honda Kini Sukses Jadi Pengusaha Bengkel

Assalamu’alaikum sobat anangcozz.com – Program Astra Honda Youthpreunership Program (AHYPP) yang diselenggarakan oleh PT. Astra Honda Motor (AHM) telah mewujudkan mimpi pebisnis bengkel yang profesional. Salah satunya adalah Anjas Wahyu Firmansyah perwakilan dari PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT.

Anjas Wahyu Firmansyah merupakan alumni SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen Kab, Malang jurusan Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) Astra Honda yang mencoba berwirausaha sejak usia muda. Dia mulai merintis usaha dengan membuka bengkel saat masih duduk di kelas 9 SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen

Usaha bengkel Motor roda dua yang di beri nama Kulon Omah Garage di Jalan Dsn Gendogo Kecamatan Ngajum, Kab. Malang melayani jasa ganti oli dan spare part, servis ringan, servis lengkap, Over hole, tambal ban dan tubeles, servis kunjung dan antar jemput.

“Dengan mengikuti program AHYPP ini, saya jadi mengetahui cara mengelola usaha yang benar. Dan saya juga belajar lagi tentang perkembangan teknologi sepeda motor Honda,” kata Anjas.

Letak bengkel yang strategis membuat bengkel Kulon Omah Garage tidak pernah sepi. Kemampuan Anjas mengelola dan mengembangkan usaha kian terasah dan teruji setelah mengikuti program yang AHYPP.

Pada AHYPP II MPM Honda Jatim mengirimkan tiga wakil pemilik bengkel lulusan SMK TBSM Honda Jatim yang mengikuti program ini.

*Keterangan: foto diambil sebelum pandemi.

Semoga bermanfaat.

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*