Pengen Belajar Safety Riding, Datang Aja ke MPM Safety Riding Center Gaes!

Assalamu’alaikum sobat anangcozz.com – Dalam upaya memenuhi kebutuhan masyarakat terkait pemahaman keselamatan di jalan raya dan keterampilan berkendara, PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) selaku distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT, MPM Honda Jatim mendirikan pusat pelatihan safety riding. MPM Safety Riding Course berada di Jalan Raya Sedati 101 Gedangan, Sidoarjo.

MPM Safety Riding Center didirikan pada tahun 2015, memiliki lokasi seluas 5.715 meter persegi dengan luas track on road 4.433 meter persegi, fasilitas ini juga mencakup area manuver, keseimbangan, pengereman dan bumpy.

Selain itu, terdapat bangunan gedung yang berukuran 3.012 meter persegi dengan fasilitas penunjang seperti 6 ruang kelas, ruang riding gear dan loker, ruang makan, klinik, dan tribun berkapasitas 60 orang.

Fasilitas ini pun didukung dengan 13 unit sepeda motor sport, 6 unit sepeda motor matic, dan 1 unit sepeda motor cub.dilengkapi dengan sarana dan prasarana seperti ruang kelas, simulator, serta beberapa type motor Honda yang digunakan untuk praktek.

Fasilitas ini dapat digunakan masyarakat umum pengguna sepeda motor untuk belajar mengenai ketrampilan keselamatan berkendara. Setiap tahunnya kurang lebih 5100 orang berlatih berkendara

Instruktur Handal
Selain fasilitas sarana dan prasarana, MPM Honda Jatim memiliki Instruktur safety riding yang handal. Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim memiliki jam terbang tinggi, unggul dan sudah bersertikasi Internasional.

“Dengan adanya fasilitas MPM Safety Riding Center dan Instruktur yang sudah bersertifikat Internasional ini dapat terciptanya budaya aman dan nyaman berkendara di tengah masyarakat terutama di Jawa Timur serta dapat melahirkan duta keselamatan” kata Suhari selaku Marketing Communication & Development Division Head MPM Honda Jatim.

Berbagai kegiatan pelatihan dan program kampanye keselamatan berkendara dilakukan MPM Honda Jatim bekerjasama dengan pemerintah, kepolisian, sekolah, institusi, maupun komunitas masyarakat seperti Honda Safety Riding Festival, Kampung Safety Riding, Taman Lalu Lintas, Safety Riding Lab di sekolah, pembentukan duta Safety Riding di berbagai level pendidikan, lomba kampanye keselamatan berlalu lintas melalui media sosial, dan beragam aktifitas lainnya.

Di MPM Safety Riding Center ini bisa digunakan oleh siswa sekolah setingkat SMA yang sedang proses mengurus surat ijin mengemudi serta perusahaan swasta bekerjasama dengan kepolisian setempat.

Kampanye keselamatan berkendara juga dilakukan dengan pendekatan khas anak muda melalui tagline #Cari_Aman yang menyuguhkan perspektif baru bagi generasi muda agar dapat meningkatkan minat dan komitmen mereka dalam keselamatan berkendara.

Melalui keseruan bahasa anak muda, kampanye #Cari_Aman diharapkan mampu menjadi inspirasi sekaligus berkontribusinya generasi muda dalam mewujudkan keselamatan berkendara pada aktivitas keseharian untuk mencapai mimpi terbaik mereka.

Semoga bermanfaat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*