Honda XRM125 2021, Motor Bebek Nyentrik Wajah Mirip CRF!

Assalamualaikum sobat anangcozz.com – Motor bebek satu ini memang nyentrik banget desainnya, Ora biasa tur anti mainstream cak! Terutama bagian depan, desain headlamp rada ada kemiripan dengan Honda CRF150L. Ini dia Honda XRM125…!

Di tambah lagi spekbor depan ala motor trail, dan suspensi depan teleskopik tinggi ala motor sport membuat bebek satu ini lebih berkarakter macho dan siap di ajak blusukan.

Desainnya campuran antara CRF di depan dan bebek tulen di belakang. Begitu juga dengan Framenya model tubular dengan mesin horizontal yang sekilas mirip dengan mesin Honda Supra 125 lengkap dengan footstepnya. Pengereman menggunakan diskbrake single piston depan dan tromol belakang.

Honda XRM125 hanya mampu memuntahkan tenaga pada kisaran 9,4 PS di 7500 RPM dengan torsi 10,4 Nm. Tangki bahan bakar mencapai 3,8 liter dan sudah PGM FI. Bobot motor adalah 94 kg. Cukup ringan sehingga lebih lincah. Dan menariknya, bebek ini sangat irit bahan bakar yakni 64 km/l. Mantab…

Di Filipina, bebek ini sangat di minati sekali. Ini bisa dilihat dari angka penjualannya di sana yang mencapai 1,8 jutaan unit sejak pertama di rilis tahun 2001 lalu. Makanya desainnya terus di perbarui melalui facelift2 ringan.

Melihat desainnya sendiri saya jadi teringat motor “Goprak” yang ada di pedesaan. Goprak sendiri sebenarnya adalah motor bebek biasa yang disulap sedemikian rupa agar bisa di pakai untuk bekerja atau aktivitas diluar yang memiliki medan jalan rada ekstrem.

Honda Filipina menjual bebek trail ini dalam 3 varian berbeda yakni DS (Dual sport) (rem belakang tromol), DSX (dual sport extreme) dan terakhir model supermoto. Ketiganya dijual termurah PhP67.900 dan termahal PhP73,600 atau sekitar 21 jutaan kalau di rupiahkan.

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *