Satu Dekade Jatimotoblog, Ngetrail Bareng Ke Pantai Tamban Indah (Day 1)

Komunitas Blogger Otomotif Jatim atau Jatimotoblog merayakan ulang tahunnya yang ke 10 dengan mengadakan acara Ngetrail Bareng dan Motocamp ke tempat wisata pantai di daerah Malang Selatan yakni Pantai Tamban Indah.

Assalamu’alaikum sobat anangcozz.com – Tak terasa 10 tahun sudah komunitas blogger otomotif di Jawa Timur ini terus eksis. Komunitas yang di dirikan tahun 2011 lalu ini telah merasakan pahit manis, naik turun di dunia blogsphere otomotif di Indonesia. Namun rasa persaudaraan dan kekeluargaan tetap terjaga dan makin solid di usianya kini meskipun setiap anggotanya memiliki latar belakang yang berbeda.

Memperingati usia ke 10 nya, Jatimotoblog mengadakan acara ngetrail bareng dan camping pada Sabtu, 25/9/21. Pantai Tamban Indah yang berada di daerah pantai selatan di pilih menjadi lokasi acara ini karena memiliki keindahan alam dan rute yang menantang. Kondisi ini cocok banget dengan unit motor yang di gunakan para peserta yakni motor dual purpose Honda CRF150L.

Start dari markas Motoeastjava -Rental Motor Trail- yang beralamat di daerah Pandanwangi, Kec Blimbing, Kota Malang, sekitar 14 peserta yang mengikuti ngetrail bareng ini bertolak menuju pantai selatan. Sebelum berangkat, peserta mengikuti briefing dulu dengan panitia. Tidak lupa, untuk keselamatan berkendara kita menggunakan safety gear standar keamanan berkendara seperti helm enduro, google, gloves, protector tangan dan kaki, jersey dan sepatu boot.

Perjalanan hari pertama di bagi menjadi 2 etape. Berikut adalah rute yang dilewati nya :
Etape 1 : Garasi moto east java (start) – Sawojajar – Gn.mburing – Tajinan tugu brimob (susur kali) – Bululawang (susur kali) – Krebet (susur kali) – Putukrejo – Ganjaran – Sumber Taman (coffee break)
Etape 2 : Brongkal – Kanigoro (naik getek) – Rejoyoso – Wonokerto (ishoma) – Sumberejo – Gedangan – Sindurejo – Glagahrejo – Sitiarjo – Tambakrejo – Pantai Tamban (finish)

Hari pertama Ngetrail, rute yang dilewati masih tergolong mudah dan fun sob. Kita melewati jalan di daerah perkebunan, jalan setapak di bahu sungai hingga main air menyeberangi sungai. Selain jalur yang fun, kita juga di suguhi pemandangan sawah pedesaan yang indah dan asri di sepanjang perjalanan.

Etape 1


Perjalanan pembuka peserta melewati jalan raya, daerah kebun tebu hingga jalan setapak di bahu sungai. Etape 1 kali ini jalurnya fun banget sebagai pemanasan dulu sebelum melewati jalur yang lebih sulit. Etape 1 di akhiri dengan coffee break di daerah wisata pemandian Sumber Taman. Disana kita istirahat sejenak sambil menikmati secangkir kopi hitam sambil duduk santai di gazebo yang berada di sekitar lokasi.

Etape 2

Tidak lama kemudian, perjalanan berlanjut ke etape 2. Di etape kedua inilah rute yang di lewati cukup menantang. Naik turun perbukitan, jalan sempit di area perkebunan, menyeberangi sungai menggunakan perahu gethek, hingga sungai berbatu.

Di etape kedua kita melewati daerah pedesaan yang sangat indah sob. Suasana desa yang masih asri, area pesawahan yang indah dengan terasiringnya.

Akhirnya peserta tiba di pantai Tamban sekitar pukul 4 sore. Disana sudah di siapkan lokasi camping beserta tendanya. Kita akan bermalam di pantai dan seremoni HBD 1 dekade Jatimotoblog.

Dan perlu diketahui juga selama kegiatan berlangsung peserta terus menerapkan protokol kesehatan dengan patuh sob. Misalnya menggunakan masker, hand sanitizer, mencuci tangan dan menjaga jarak sepanjang acara ini berlangsung.

Terima kasih kami ucapkan kepada MPM Honda Jatim dan MPM Insurance yang telah mensupport acara ini hingga acara berlangsung sukses dan luar biasa berkesan. Semoga dengan acara ini bisa merefresh kembali dan mempersolid kerjasama di tengah kondisi saat ini.

Demikian singkat cerita perjalanan Ngetrail Bareng hari pertama dalam acara HBD 1 Dekade Jatimotoblog. Stay tune terus di cerita selanjutnya keseruan acara ini. Pantau juga video perjalanan kita di channel YT Anang Cozz. Terima kasih, semoga bermanfaat.

Video

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *