Satu Dekade Jatimotoblog (Day 2) Melibas Puncak PAL, Gunung Geger Dan Bendungan Sengguruh

Assalamu’alaikum sobat anangcozz.com – Perjalanan trabas atau ngetrail bareng bersama rekan2 blogger otomotif Jatim (Jatimotoblog) masih berlanjut di hari kedua. Bahkan menurut saya, perjalanan kali ini adalah yang paling seru mengingat medan yang di lalui nya cukup menantang.

Ada dua etape yang kita lalui di hari kedua yakni :
Etape 1 : Pantai Tamban (start) – Sitiarjo – Glagahrejo – Sindurejo – Gedangan – Sumberejo – Wonokerto (ishoma)
Etape 2 : Rejoyoso – Pagak – Gunung Slamet – Puncak pal – Gunung Geger – PLTA Bendungan Sengguruh – Kepanjen – Karangduren – Kendalpayak – Jembatan pelor – Bumiayu – Sawojajar – Garasi moto east Java (finish).

Nah itu dia rutenya sob. Namun sebelum trabas di mulai, ada beberapa aktivitas yang kita lalui di pantai Tamban. Menikmati suasana pagi yang sejuk sambil melihat perahu nelayan yang terayun ayun ombak pantai, saya menyempatkan diri untuk ngobrol bersama teman2 dan juga Pak Ammar selaku owner AHASS Asia Motor Malang yang beralamat di Pakisaji.

Puas jalan jalan di pantai, tak terasa mentari pun mulai menyinari, pertanda perjalanan baru akan segera di mulai. Sarapan sudah menanti di meja Pawon Seafood yang berada tak jauh dari lokasi camping. Pagi ini menunya adalah kare ikan dan sayur serta air degan sebagai minumnya. Mantabb…

Setelah sarapan, kita merapat dulu ke tenda, persiapan bekal dan prepare ngetrail. Namun sebelum itu ada sesi pemberian baksos berupa tempat sampah kepada pengelola pantai Tamban. Di lanjutkan foto bersama dan pemanasan serta doa di pimpin oleh panitia dari Motoeastjava.

Acara yang di nantikan akhirnya di mulai. Start awal dari pantai Tamban sekitar pukul 9 pagi, rombongan ngetrail meninggalkan pantai Tamban menuju etape 1.

Etape 1
Di etape pertama ini rutenya lebih banyak jalan beraspal sob. Melewati perkampungan dan bukit di sekitar pantai selatan. Matahari yang mulai meninggi membuat suhu udara pun menjadi hangat hingga panas. Namun rombongan masih semangat, meskipun rada ngantuk juga sih…karena medannya jalan beraspal yang terkadang bikin nyaman. Hehehe. Etape pertama beeakhir di Wonokerto, di sana kita makan siang dan Ishoma.

Etape 2
Tepat pukul 12.30, rombongan kembali bertolak dari Wonokerto menuju jalur rute etape 2. Nah, Inilah jalur trabas yang menurut saya paling seru dan menantang. Medan yang kita lewati sangat menantang terutama pas menuju puncak PAL…wuuuiih…ekstrem banget. Lebih ekstrem lagi pada saat turunnya sob… Mungkin lebih dari 45 derajat kemiringannya sob. Jadi benar benar ekstra hati hati. Jalannya setapak dan kita cuma mengikuti alur bekas motor lainnya yang lewat situ.

Selesai dari puncak PAL l, kita di suguhi rute baru melewati jalanan berbatu di lereng perbukitan, kayaknya di gunung Geger sob. Batu kapur besar besar dan ranting pohon berseliweran di sepanjang perjalanan. Alhamdulillah, sesi tersulit ini mampu di lewati oleh rombongan dengan selamat meski agak tersendat…wkwkw. Perjalanan kembali berlanjut melewati bendungan Sengguruh dan rute selanjutnya selebihnya adalah jalur Fun hingga finish di markas Motoeastjava.

Selama kegiatan berlangsung peserta terus menerapkan protokol kesehatan dengan patuh sob. Misalnya menggunakan masker, hand sanitizer, mencuci tangan dan menjaga jarak sepanjang acara ini berlangsung.

Terima kasih kami ucapkan kepada MPM Honda Jatim dan MPM Insurance yang telah mensupport acara ini hingga acara berlangsung sukses dan luar biasa berkesan. Semoga dengan acara ini bisa merefresh kembali dan mempersolid kerjasama di tengah kondisi saat ini.


Demikian sob singkat cerita kita di acara satu Dekade Jatimotoblog. Harapan dan doa semoga komunitas ini makin solid, rasa kekeluargaan makin kuat, makin maju dan selalu berinovasi dalam memberikan informasi terutama seputar dunia otomotif kepada masyarakat. Sampai jumpa di event selanjutnya sob.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *