MPM Kembali Gelar Safety Riding Kompetisi Untuk Blogger

Anangcozz.com – Masbro sekalian, PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM ) main dealer sepeda motor Honda Jatim dan NTT akan menggelar Fun Safety Riding Competition. Menariknya, kompetisi ini akan melibatkan blogger otomotif Jawa timur atau Jatimotoblog termasuk juga saya sendiri sob. Untuk lokasinya seperti biasa di sirkuit safety riding kebanggaan MPM, yakni Safety Riding Course Sedati, Sidoarjo.

Acara ini sebenarnya rutin diadakan tiap tahun oleh MPM, namun untuk tahun kemarin tidak diadakan karena pandemi. Dan tahun ini, dengan berakhirnya pandemi, kompetisi kembali di gelar. Acara akan diselenggarakan pada hari Ahad 31 Juli 2022.

Apa saja yang diujikan di kompetisi kali ini? Seperti biasa, 3 teknik dasar safety riding manjadi penilaian juri, yaitu pengereman (braking), Narrow Plank dan Slalom Course.

1. Pengeraman, uji kemampuan pengereman yang baik dan benar. Dalam uji ini peserta harus bisa menghentikan laju sepeda motornya dari kecepatan yang sudah ditentukan tanpa membuat roda terkunci.

2. Narrow Plank, uji kemampuan dalam menjaga keseimbangan. Dalam uji kali ini para peserta harus berkendara melintasi papan titian dalam kecepatan sangat rendah tanpa menurunkan kaki dan tetap mempertahankan postur berkendara yang ideal.

3. Slalom course, dimana keterampilan berkendara diuji secara akurat dan cepat di lintasan yang dirancang khusus. Para peserta lomba tidak boleh menyentuh pembatas jalur pijakan kaki di aspal saat bermanuver.

Tiga sesi ujian inilah yang nantinya dijadikan catatan para juri untuk menentukan pemenang Fun Safety Riding Competition.

Oke deh, itu aja dulu bocoran nya sob. Saya mau latihan dulu buat kompetisi nanti…hihihihi daaarrr.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*