Tak Semudah Yang Di Bayangkan! Kompetisi Safety Riding Blogger Vlogger 2022

Assalamu’alaikum sobat Anangcozz.com – MPM Honda Jatim Ajak Blogger Vlogger Lomba Safety Riding Fun Competition 2022. PT MPM Honda Jawa Timur selaku distributor sepeda motor honda di wilayah Jawa Timur dan NTT mengadakan acara Safety Riding Fun Competition 2022 pada Ahad, 31 Juli 2022. Acara ini diikuti belasan blogger dan vlogger Jawa Timur. Cekidot…

PT MPM Honda Jawa Timur mengadakan acara Safety Riding Fun Competition 2022 pada Ahad, 31 Juli 2022. Acara ini diikuti belasan blogger dan vlogger otomotif dari penjuru Propinsi Jawa Timur. Seperti biasa acara Safety Riding digelar di Sirkuit Safety Riding Centre milik MPM Honda Jawa Timur yang ada di Sedati, Sidoarjo.

Saya sendiri berangkat bakda subuh dari rumah di Ampelgading, dan sampai di Bungurasih ketemu dengan cak Khoirul (atasaspal) Tulungagung. Sampai di MPM sekitar pukul 8.30, dan ternyata beberapa blogger sudah ada yang standby di lokasi seperti mas Mahbub (ridersenja) dari Gresik dan Masnip (YT Masnip). Tak lama kemudian menyusul teman2 lainnya seperti mas Marnu (Warungbiker) Kediri, Gesang (potretbikers) Blitar, Angga (ndeso94) Bojonegoro, Heri Setiawan (Setia1heri) Gresik, Majid (cicakkreatip) dan Muchlis (ammotovlog). Agak siang giliran pak ketua mas Priyo (otobalancing) dari Surabaya ikut meramaikan acara.

Sebelum masuk ke lomba, ada sambutan dari ibu Wiwin selaku delegasi dari MPM dan mas Hendrik sebagai instruktur Safety Riding serta Mbak Dian dan Mas Ali dkk. Acara selanjutnya adalah ujian teori dengan mengisi tes tulis seputar safety riding. Wajah2 serius dan tegang dari para blogger tampak ketika mengisi soal materi. Dengan waktu yang sangat singkat, dan jumlah soal yang gak terhitung karena gak ada nomornya wkwkwk…bikin resah para blogger vlogger 

Masuk ke acara inti, yakni praktek lomba safety riding. Materi yang dilombakan ada tiga yakni teknik pengereman (braking) kemudian di lanjutkan teknik Slalom, dan Narrow Plank. Untuk Safety gear nya sendiri sudah disediakan oleh MPM sob. Mulai dari seragam safety, protector, sarung tangan, hingga helm. Sedangkan motor yang digunakan adalah Honda CB150R StreetFire terbaru.

Oke…setelah melewati 3 ujian praktek tadi, maka saatnya yang di nantikan telah tiba yaitu penilaian. Penilaian di dasarkan oleh ketrampilan, waktu peserta. Maka terpilihlah 3 peserta terbaik sebagai juara 1,2 dan 3. Dan inilah para pemenangnya sob.
1. Mas Marnu (warungbiker.com) asal Kediri sebagai juara 1
2. Mas Angga (ndeso94.com) dari Surabaya sebagai juara 2 dan,
3. Kang Khoirul (atasaspal.com) asal Tulungagung sebagai juara 3.

Last,….demikianlah keseruan lomba safety riding yang diadakan oleh MPM Honda Jatim. Yap…cukup serius tapi tetap fun. Meski gagal podium, bagi ACB sendiri Alhamdulillah, sangat senang sekali bisa ngumpul bareng teman2 blogger vlogger sembari mengasah ketrampilan mengendarai motor sport. Dah lama nih jadi matikers…wkwkwk. Praktek memang tak semudah saat mendengarkan teori!! Hehe.
Terima kasih MPM Honda Jatim dan semua pihak yang terlibat, teman2 semua. Kalian luar biasa!!!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*