Honda Revo Fi Ganti Gear Belakang Besar, Tips Dongkrak Tarikan Motor!

Assalamualaikum sobat anangcozz.com – Kali ini saya mau share tentang motor Honda Revo Fit Fi yang biasa saya pakai untuk niaga sob. Motor ini saya beli second sekitar 6 bulan lalu. Hingga kini sudah banyak part yang saya ganti karena part lama sudah banyak yang aus atau rusak karena pemakaian sebelumnya.

Dan salah satu part yang perlu segera di ganti adalah gear setnya sob. Mekanik AHASS Sumberjo, lokasi bengkel langganan saya menyarankan untuk mengganti gear belakangnya dengan yang lebih besar. Hal ini karena beban yang biasa di angkut lumayan berat dan medan jalan yang naik turun tajam.

“Ganti Gear ukuran 40 aja mas, biar enteng. Dan juga kerja mesin biar gak terlalu berat. Soalnya di pakai angkat berat terus.” Kata mekanik.

Benar saja, setelah ganti gear set – nya yang lebih besar dari ukuran standartnya ada perubahan yang cukup signifikan. Terutama tarikannya sob, jadi lebih enteng. Meski konsekuensinya pada topspeednya yang sedikit melambat sob…hehe. Tapi lumayan masih bisa menyentuh 90kpj gigi 4 nya.

Ukuran standart gear belakang Honda Revo adalah 37. Sedangkan gear set baru, bagian belakang ukuran nya 40 dan bagian depan 14. Untuk gear set ini saya dapatkan dengan harga 165k saja sob, belum ongkos pasang.

Nah, itu dia sob. Semoga bermanfaat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*