Ganti Shock Belakang Honda Revo Fit Injeksi Dengan Shock Beban Berat

Assalamualaikum sobat anangcozz.com – Untuk menunjang pekerjaan, Honda Revo Fit Fi saya kasih sedikit upgrade pada suspensi belakangnya sob. Suspensi bawaannya harus pensiun di gantikan dengan suspensi beban atau heavy duty yang bisa menahan beban berat saat membawa barang.

Suspensi ini saya beli online di marketplace. Harganya ±190k an satu pasang. Panjang suspensi HD ini adalah 34cm, sedikit lebih panjang dari suspensi bawaan Revo Fit Fi yang panjangnya 32cm. Untuk kapasitas muatan yang mampu di bawa mencapai 150-250kg.

Dengan kelebihan panjang 2cm apa gak pengaruh? Yang jelas ada perbedaan sob. Tapi menurut saya gak terlalu bermasalah sih. Motor jadi kelihatan lebih tinggi. Kaki pun kalau biasanya bisa menapak kuat, kini sedikit jinjit. Cuma agak report kalau pas mau di standar samping karena posisi motor terlalu miring. Di standar tengah pun juga repot kalau gak di ganjal bawahnya. Agak oleng karena standarnya kini jadi rata dengan kedua roda. Apalagi di tambah kedua ban kondisinya masih baru, kayak mau roboh aja wkwkwk.

Namun secara performa, suspensi HD (heavy duty) sangat mantab saat di gunakan membawa barang bawaan yang banyak dan berat. Motor jadi stabil, gak khawatir suspensi jedag jedug saat melewati jalan yang rusak atau bergelombang. Secara tampilan juga Oke. Ada pilihan warna merahnya juga. Pemasangan tinggal PnP aja.

Sebagai catatan, ukuran 34 sebenarnya lebih pas untuk motor Honda Supra X 125 karbu dan injeksi awal. Jadi kalau mau yang pas di Revo Fit Injeksi cari yang ukurannya 32 sob.

Demikian sob sekilas curcol ganti Suspensi belakang di Revo Fit Injeksi.
Semoga bermanfaat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*