6 Alasan Kenapa Memilih WR155R Sebagai Partner Berpetualang

Assalamualaikum sobat anangcozz.com – Sebagai penyuka off-road, adventure ataupun dual purpose tentunya memiliki beberapa kriteria motor pilihan yang sanggup di ajak berpetualang. Kriteria tersebut mengacu pada performa, rancang bangun desain dan juga harga. Dan untuk yang hobi petualang, jelas motor dual purpose Yamaha WR155R sangat pantas di boyong pulang sob. Kenapa? Berikut alasannya.

1. Performa Mesin Paling Josss,

Tidak dipungkiri, mesin Yamaha WR155R yang menggunakan basis mesin serupa dengan motor sport 155 cc Yamaha, membuatnya memiliki performa paling tinggi di kelasnya. Spesifikasi mesin paling canggih yakni 4-tak, SOHC 4 katup dengan VVA (Variable Valve Actuation) hmmm….yang lain cuma 2 klep brooh. Alhasil, output tenaganya paling gede yakni 16,72 PS pada 10.000 rpm, dan torsi maksimal 14,3 Nm di 6.500 rpm.


Belum lagi masih ditambah dengan teknologi VVA nya, yang fungsinya menyalurkan tenaga mesin agar merata di setiap putaran mesin. Dengan performa mesin yang besar, tentunya akan sangat menyenangkan saat WR155R ini di ajak berakselerasi di tanjakan maupun jalur ekstrem.


2. Durability Mesin Juga Bagus


Meski menggunakan mesin yang powerfull, Yamaha memastikan durability mesinnya sangat bagus. Karena jika di bandingkan mesin motor sport, output tenaganya masih jauh dibanding mesin sport Yamaha lain seperti Vixion maupun MT-15. Di tambah lagi dengan habitatnya yang gak jauh dari alam, jalur off-road yang gak banyak menggunakan RPM tinggi, mesin dan sparepart menjadi jauh lebih awet.

3. Berpendingin Radiator

Untuk menunjang performa mesinnya yang ganas, Yamaha WR 155 R di bekali dengan pendingin radiator. Sehingga pendinginan lebih optimal dibandingkan dengan rivalnya yang masih berepndingin udara. Dengan adanya sistem pendingin cairan, kerja mesin akan tetap terjaga dalam suhu ideal. 

4. Suspensi Depan Teleskopik Diameter Besar


Mungkin kompetitor bisa berbangga dengan suspensi depan jenis Upside down, namun Yamaha WR155R gak kalah keren dan tangguh kok meskipun dengan suspensi jenis teleskopik. Karena diamater suspensi Yamaha WR 155 R ini tergolong besar dikelasnya yaitu 41 mm. Ukuran tersebut paling besar, baik dibanding KLX 150 L (33 mm) maupun Upside down milik CRF 150 L berukuran 37 mm.

5. Kapasitas Tangki Paling Gede

Yamaha WR 155 R 2021 memiliki kemampuan menenggak bensin lebih banyak karena kapasitas tangki bensin mencapai 8,1 liter.

Paling besar dikelasnya. Sehingga daya jelajahnya pun lebih jauh dan kita gak perlu khawatir kehabisan bensin saat menjelajah.

6. Postur Paling Tinggi

Yamaha WR 155 R menawarkan dimensi motor lebih tinggi dari kompetitor. Sebagai pembanding, tinggi tempat duduk Yamaha WR 155 R adalah 880 mm. Sementara Kawasaki KLX 150 L dan Honda CRF 150 L, masing-masing disetel 870 mm dan 869 mm. Hal ini membuat Yamaha WR 155 R punya postur paling jangkung.

Hal ini tentunya menjadi sisi positif untuk mereka yang memiliki postur tubuh tinggi 165cm keatas. Lebih nyaman dan tidak mengurangi kapabilitasnya melibas jalur ekstrem.

Yap, itulah beberapa alasan kenapa memilih Yamaha WR 155 R. Meski banderol yang ditawarkan Yamaha cukup mahal, sepertinya 6 alasan diatas membuat Yamaha WR 155 R patut untuk dibeli. 

Sekilas Tentang Yamaha WR155R

Hadir sebagai “The Real Adventure Partner”, Yamaha WR 155 R dibekali dengan berbagai fitur dan desain yang memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Yamaha WR 155 R dilengkapi dengan mesin berkapasitas 155 cc, liquid cooled, 4 langkah dengan teknologi Variable Valve Actuation yang bisa menghasilkan 12,3 KW/10.000 rpm dengan torsi 14,3 Nm/ 6.500 rpm. Dengan begitu dapat dibuktikan bahwa WR 155 R mampu menjelajah berbagai medan baik on road maupun off road. 

Yamaha Surya Timur Sakti Jatim (PT STSJ) selaku main Diler motor Yamaha di wilayah Jatim, membanderol Yamaha WR 155 R dengan harga Rp 42.144.000 On the road Surabaya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*