Honda Vario 160 Upgrade Pakai Ban Belakang Ukuran 150/70, Bisa Gak??

Assalamualaikum sobat anangcozz.com – Modifikasi kaki kaki gambot pada Vario 160 memang banyak di sukai banyak kalangan. Terutama bagi mereka yang pengin motor tunggangannya terlihat lebih kekar dan gambot. Namun berapakah ukuran maksimal ban yang bisa dipakai?

Sebenarnya Honda Vario 160, secara dimensi sudah lebih berisi dan kaki kakinya dua step lebih besar dibandingkan Vario 150 generasi sebelumnya. Namun jika pengin lebih gambot lagi, biasanya pabrikan sudah memberikan kompensasi beberapa step ukuran ban yang bisa di upgrade.

Dari beberapa video mereka yang sudah mengganti ukuran ban motor Vario 160 mereka, ukuran maksimal yang bisa di pasang adalah 140/70-14 ban belakangnya sob. Kalau untuk ukuran ban 150/70, ternyata tidak bisa sob karena karet ban nyenggol filter udara yang berada diatas CVT.

Menambahkan ring pada baut filter udara.

Salah satu owner mencoba maksa pakai ban ukuran 150/70 belakang di Vario 160. Agar ban bisa masuk, maka harus sedikit menggeser posisi filter udara dengan menambahkan ring pada baut penguncinya. Nah,…akhirnya bisa masuk juga meski harus sedikit di akalin sob.

Begini sob tampilannya setelah terpasang. Ternyata keren juga sob ya, meski harus sedikit merubah posisi filter udara. Gimana menurut sobat sekalian? Semoga bermanfaat.

Selengkapnya bisa di cek di video berikut ini sob,
https://youtu.be/649rGSeYwn0

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*