MPM Kembali Gelar Safety Riding Competition Untuk Blogger Blogger 2023

Assalamualaikum sobat anangcozz.com – PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM ) selaku main dealer sepeda motor Honda Jatim dan NTT kembali menggelar Fun Safety Riding Competition untuk blogger vlogger Jatim. Untuk lokasinya seperti biasa di sirkuit safety riding kebanggaan MPM, yakni Safety Riding Course Sedati, Sidoarjo.

Seperti biasa, ada 3 teknik dasar safety riding yang di lombakan yaitu pengereman (braking), Narrow Plank dan Slalom Course.

1. Pengeraman, uji kemampuan pengereman yang baik dan benar. Bagaimana cara menghentikan laju sepeda motornya dari kecepatan yang sudah ditentukan tanpa membuat roda terkunci.

2. Narrow Plank, uji kemampuan dalam menjaga keseimbangan. Dalam uji kali ini para peserta harus berkendara melintasi papan titian dalam kecepatan sangat rendah tanpa menurunkan kaki dan tetap mempertahankan postur berkendara yang ideal.

3. Slalom course, dimana keterampilan berkendara diuji secara akurat dan cepat di lintasan yang dirancang khusus. Para peserta lomba tidak boleh menyentuh pembatas jalur pijakan kaki di aspal saat bermanuver. Ada lintasan angka 8 juga disana sob.

Selain tiga sesi ujian ini, ada lagi sesi teori sob. Dimana disana di sediakan beberapa soal untuk menguji seberapa jauh wawasan peserta terkait safety riding. Itulah yang dijadikan catatan para juri untuk menentukan pemenang Fun Safety Riding Competition.


Untuk Safety gear nya sendiri sudah disediakan oleh MPM sob. Mulai dari seragam safety, protector, sarung tangan, hingga helm. Sedangkan motor yang digunakan adalah Honda CB150R StreetFire dan matik Vario 160.

Acara ini sebenarnya rutin diadakan tiap tahun oleh MPM, namun untuk tahun ini saya berhalangan hadir karena ada keperluan lain yang mendesak.

Semoga tahun depan bisa bergabung lagi sob dan semoga bisa berbagi ilmu safety riding kepada masyarakat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*